Wapres Yakin Yudo Margono Mampu Jaga Stabilitas di Tahun Politik

Sabtu, 03 Desember 2022 - 19:33 WIB
loading...
Wapres Yakin Yudo Margono Mampu Jaga Stabilitas di Tahun Politik
Wapres Maruf Amin yakin Laksamana Yudo Margono yang ditunjuk sebagai calon Panglima TNI mampu menjaga situasi kondusif di tahun politik 2024. FOTO/MPI/BINTI MUFARIDA
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres) Ma'ruf Amin yakin Laksamana Yudo Margono yang ditunjuk sebagai calon Panglima TNI mampu menjaga situasi kondusif di tahun politik 2024. Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) tersebut memiliki pengalaman panjang dalam mengatasi berbagai macam persoalan.

Laksamana Yudo sendiri telah menjalani fit and proper test sebagai calon Panglima TNI di Komisi I DPR pada Jumat (2/12/2022). Komisi I pun secara bulat menyetujui Yudo menjadi Panglima TNI. Saat ini tinggal menunggu pengesahan dalam rapat paripurna DPR.

Wapres mengaku telah mengenal baik sejak Yudo menjabat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I. "Pertama, saya tahu beliau terakhir sebagai KSAL dan sebelumnya juga sebagai Pangkogab wilayah barat. Saya yakin bahwa beliau bisa menanggulangi hal-hal yang terjadi di tahun politik," kata Wapres, Sabtu (3/12/2022).



Ma'ruf Amin memastikan pemilihan Yudo Margono sebagai Panglima TNI didasarkan kemampuan dan pengalamannya. Selain itu, sudah waktunya Panglima TNI berasal dari Angkatan Laut. "Karena beliau punya pengalaman dan juga termasuk senior dan memang sesuai dengan giliran setelah dari Angkatan Darat, saya kira memang sudah saatnya giliran dari Angkatan Laut itu sudah sesuai. Saya kira itu," kata Wapres.

"Saya yakin dari apa yang saya ketahui, beliau mampu mengatasi berbagai masalah," tandasnya.

Baca juga: Rapat Paripurna DPR Pengesahan Yudo Margono sebagai Panglima TNI Pekan Depan
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2381 seconds (10.101#12.26)