Amanat HT ke RPA Perindo: Harus Masif Dibesarkan hingga Seluruh Pelosok Indonesia

Sabtu, 03 Desember 2022 - 13:38 WIB
loading...
Amanat HT ke RPA Perindo: Harus Masif Dibesarkan hingga Seluruh Pelosok Indonesia
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam acara pelantikan pengurus Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo di MNC Conference Hall, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Hary Tanoesoedibjo ( HT ) memberikan amanat kepada Ketua Umum Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo Jeannie Latumahina. Amanat itu disampaikan HT saat melantik jajaran pengurus RPA Perindo, Sabtu (3/12/2022).

HT mengatakan, dengan tugas yang diemban, RPA Perindo harus berada di seluruh Indonesia. HT menambahkan, RPA Perindo perlu dikembangkan karena isu yang mereka tangani sangat diperlukan oleh masyarakat.

"RPA harus massif harus dibesarkan organisasinya sampai ke seluruh pelosok di Indonesia," kata HT dalam acara tersebut di MNC Conference Hall, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022).

Baca juga: HT Ungkap 2 Fokus Perjuangan RPA Perindo



"Bahkan tidak hanya di provinsi, tapi juga di kabupaten/kota yang jumlahnya 500 lebih, saya harapkan seperti itu," ucapnya.

Lebih lanjut HT mengatakan, dengan tersebarnya RPA Perindo ini, maka akan semakin bermanfaat bagi masyarakat. Mengingat, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak hanya terjadi di daerah tertentu.

"Supaya keberadaannya itu maksimal sesuai dengan perjuangannya tentunya," kata HT.

Dengan adanya organisasi sayap partai ini, Partai Perindo yang dikenal peduli dan melindungi perempuan dan anak itu terus berupaya menyejahterakan masyarakat. Salah satunya melalui pendampingan kepada perempuan dan anak yang mengalami permasalahan yang dimaksud.

Sebelumnya, dalam pelantikan tersebut, HT menegaskan dua fokus perjuangan organisasi sayap Partai Perindo ini. "Fokus perjuangannya itu di perlindungan perempuan dan anak, itu yang utama dan yang kedua adalah pendidikan," kata HT.

HT menjelaskan, perlindungan yang dimaksud terkait kekerasan seksual dan fisik yang masih sering terjadi menimpa perempuan dan anak Indonesia. Meski baru saja dilantik, HT menyebutkan RPA Perindo telah bergerak di masyarakat dan sudah membuahkan beberapa hasil.

"RPA sudah membuktikan (kinerjanya), ada dua kasus selesai di pengadilan dan dimenangkan, para tersangkanya semua sudah tentunya diberikan sanksi, mereka (tersangka) sudah di dalam (penjara) juga," ujarnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3780 seconds (11.252#12.26)