Wapres Pastikan Level PPKM Jelang Nataru Belum Dinaikkan

Sabtu, 03 Desember 2022 - 06:32 WIB
loading...
Wapres Pastikan Level PPKM Jelang Nataru Belum Dinaikkan
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memastikan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menjelang libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) belum dinaikkan. Foto/Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memastikan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) menjelang libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) belum dinaikkan. Wapres mengatakan PPKM masih level 1.

“Belum dulu, belum. Kita lihat dulu ya, masih levelnya masih level 1, belum ada yang dinaikkan, dipertahankan (level 1),” ujar Wapres dikutip dalam keterangan resminya, Sabtu (3/12/2022).

Hal tersebut, lanjut dia, berdasarkan laporan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) puncak varian baru XBB yang merupakan sub varian Omicron saat ini sudah terlewati. Bahkan, kata Wapres, saat ini tren kasus Covid-19 sudah mulai mengalami penurunan.



“Menurut Kementerian Kesehatan, tertinggi atau puncak dari varian baru itu di bulan November ya. Dan dari bulan November itu sekarang posisinya (kasus) menurun itu dari Kementerian Kesehatan,” imbuhnya.

Kendati begitu, Wapres meminta masyarakat agar tetap waspada terutama menjaga protokol kesehatan (prokes) meski terjadi penurunan kasus Covid-19. Dia pun mendorong agar masyarakat segera melengkapi vaksinasinya, bahkan booster kedua yang saat ini sudah dimulai pada lansia, untuk menciptakan kekebalan komunitas.

“Oleh karena itu pertama itu mengenai masalah vaksinasi yang terus kita, kita terus dorong bahkan juga booster kedua. Kemudian prokes masih tetap,” ungkapnya.

“Jadi pada masyarakat prokes tetap, pemakaian (masker), ini artinya memang diserukan. Dan yang juga sekarang baru itu adalah booster yang kedua, itu untuk menangkal (virus),” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)