Usai Fit and Proper Test, Komisi I DPR Sambangi Rumah Calon Panglima TNI Yudo Margono

Jum'at, 02 Desember 2022 - 11:19 WIB
loading...
Usai Fit and Proper Test, Komisi I DPR Sambangi Rumah Calon Panglima TNI Yudo Margono
Anggota Komisi I DPR Dave Laksono mengatakan, pihaknya akan melakukan kunjungan ke rumah calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono usai fit and proper test, Jumat (2/12/2022). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi I DPR berencana melakukan kunjungan ke rumah calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono usai fit and proper test. Kunjungan ini bagian dari verifikasi faktual dalam proses uji kelayakan dan kepatutan.

"Jam 16.00 WIB selesai lalu akan dilanjutkan dengan verifikasi faktual langsung ke kediaman beliau," kata Anggota Komisi I DPR Dave Laksono saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022).

Menurutnya, Komisi I DPR akan melakukan rangkaian proses uji kelayakan dan kepatutan dengan sistem kebut. "Langsung hari ini juga, kita sistem ngebut," kata politikus Partai Golkar ini.



Sebelum melakukan fit and proper test, kata Dave, Komisi I DPR akan melakukan verifikasi berkas data pribadi. Proses verifikasi akan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. "Berkas sudah sesuai, bila sesuai, baru kita laksanakan fit and proper test. Jadi memang judul rapat RDPU akan tetapi sifatnya itu fit and proper test Panglima TNI, diperkirakan selesai jam 4 sore," kata Dave.

Ia menegaskan, rapat bersifat terbuka saat memaparkan materi Yudo. "Tetapi pendalaman tertutup karena ada beberapa hal sensitif yang tidak bisa kita buka secara langsung," katanya.

Baca juga: Sederet Kegiatan Yudo Margono Jelang Fit and Proper Test Calon Panglima TNI
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2729 seconds (0.1#10.140)