Buka Rakernas FKUB, Kepala BPIP Sebut FKUB Miniatur Kebhinekaan 

Jum'at, 02 Desember 2022 - 09:32 WIB
loading...
A A A
"Beragamnya agama di Indonesia, khususnya di Sulawesi Tengah, FKUB menjadi garda terdepat dalam menjaga harmonisasi," papar Rusdy.

Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Tengah Prof. Zaenal Abidin mengatakan, Rakernas yang akan diselenggarakan selama tiga hari ini menjadi semangat bersama untuk menciptakan situasi kondusif.

"Antusias dan semangat ini menjadi bukti membangun kerjasama yang semakin tinggi terutama di Daerah," ucapnya.

Dengan mengusung tema 'Meneguhkan Kerukunan, Membangun Peradaban' menjadi landasan Indonesia untuk menyelesaikan persoalan-persoalan agama.

"Agama jangan sampai menjadi pemicu kegaduhan. Semua agama mengajarkan kebaikan dan kedamaian", tegas Zaenal.

Dirinya juga mengatakan agama selalu memberikan solusi untuk persatuan dan kesatuan seluruh persoalan bangsa. "Agama memberikan solusi untuk persatuan dan kesatuan seluruh persoalan bangsa," ucapnya.

Hal senada disampiakan Ketua Asosiasi FKBUB Ida Pengelingsir Agung Putra Sukahet. Menurutnya banyak agama bukan untuk bertikai tetapi tuhan menurunkan agama untuk dipilih.

"Kenapa agama ini semua jadi banyak, Tuhan menurunkan banyak agama bukan untuk bertikai dan berkelahi bukan untuk berselisih di antara kita, tetapi tuhan menurunkan banyak agama untuk dipilih salah satu dari agama-agama yang ada di Indonesia," paparnya.

Ia juga berharap para tokoh agama, pemerintah daerah sampai Pusat harus memahami bagaimana beragama yang benar sehingga dapat dicontoh oleh masyarakatnya.

"Saya berharap kedepan nanti peradaban yang terbangun agama menjadi solusi dan alternatif sehingga tokoh-tokoh agama harus melalui pemahaman agama yang benar," kata Agung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2951 seconds (0.1#10.140)