Pesan Khusus Prabowo untuk Dasco yang Dikukuhkan Jadi Profesor Ilmu Hukum

Kamis, 01 Desember 2022 - 11:03 WIB
loading...
Pesan Khusus Prabowo untuk Dasco yang Dikukuhkan Jadi Profesor Ilmu Hukum
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara pengukuhan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad sebagai Profesor Ilmu Hukum Universitas Pakuan. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara pengukuhan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad sebagai Profesor Ilmu Hukum Universitas Pakuan. Dalam kesempatan itu, Prabowo memberikan pesan khusus kepada Dasco.

"Amanah yang diberikan kepadamu hari ini bukanlah pujian tapi akan menjadi beban. Maka dari itu, jadilah profesor yang tidak mengecewakan rakyat Indonesia," kata Prabowo dalam sambutannya pada acara pengukuhan di SICC, Sentul, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022).

Bagi Prabowo, Sufmi Dasco yang juga Guru Besar Universitas Pakuan itu adalah seorang rekan seperjuangan. Prabowo mengatakan, semua orang dalam perjuangan punya kedudukan yang sama.

Baca juga: Pengamat: Makin Terang Sinyal Duetkan Prabowo-Ganjar

"Dulu waktu di tentara, kita diajarkan oleh pelatih bahwa kalian ini sudah menjadi kawan seperjuangan. Kita kalau berjuang bersama tidak ada atasan bawahan," kata Prabowo yang disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

Prabowo juga berpesan kepada Dasco bahwa seorang guru besar adalah bukan orang yang paling pintar, melainkan orang yang paling bijak. "Di setiap peradaban yang besar, guru itu adalah suatu panggilan yang sangat menentukan apakah peradaban itu berhasil atau tidak," ujar Prabowo.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2141 seconds (11.97#12.26)