Polri Proses Perizinan Liga 1 dengan Sistem Bubble

Selasa, 29 November 2022 - 21:51 WIB
loading...
Polri Proses Perizinan Liga 1 dengan Sistem Bubble
Polri melakukan rapat koordinasi (rakor) terkait kelanjutan masa depan sepak bola Tanah Air. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polri saat ini sedang memproses perizinan Liga 1 Indonesia dengan sistem bubble. Polri melakukan rapat koordinasi (rakor) terkait kelanjutan masa depan sepak bola Tanah Air.

Rakor yang berlangsung di ruang Puldasis Mabes Polri pada Selasa (29/11/2022) sejak pukul 14.00 WIB, dipimpin oleh Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan dihadiri oleh PT LIB, PSSI, Kementerian PUPR, dan Kementerian Kesehatan.

"Polri sedang memproses izin liga 1 yang akan dilaksanakan dengan sistem bubble," kata Agung Setya dalam keterangannya.

Baca juga: Korban Tragedi Kanjuruhan Gugat Polri hingga PSSI Rp20 Miliar



Dia mengatakan, dalam rapat tadi juga melakukan konsolidasi terkait persiapan pengamanan kompetisi sepak bola. Selain itu, nantinya tim teknis dari Polri juga akan melakukan penilaian risiko dengan meninjau stadion-stadion yang akan digunakan dalam Liga 1 Indonesia.

"Peninjauan dalam verifikasi dan penilaian risiko bersama tim teknis dari Kementerian PUPR dan Kemenkes. Masing-masing tim teknis telah menyiapkan prosedur dan mekanisme pelaksanaan verifikasi dan penilaian risiko keamanan dan keselamatan," imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa rapat koordinasi akan dilanjutkan pada Jumat mendatang. Perlu diketahui, dalam rakor tersebut undangan yang hadir yakni Direktur Operasional PT LIB, Sekjen PSSI, Dirut Liga 1, Staf Ahli Kemenpora, Direktur Prasarana Strategis Kementerian PUPR, Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Usia Lanjut Kemenkes, Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri, Dirsosbud Baintelkam Polri, Karorenminops Korbrimob Polri dan Tim Perpol Nomor 10 Tahun 2022.

Selain itu, undangan yang hadir melalui link zoom yakni Kapolda Jateng, Kapolda DIY, Kapolres Surakarta, Kapolrestabes Semarang, Kapolres Magelang, Kapolres Sleman dan Kapolres Bantul.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2629 seconds (11.252#12.26)