Makin Panas, Kabareskrim Tantang Ferdy Sambo Keluarkan BAP Pemeriksaan Tambang Ilegal

Selasa, 29 November 2022 - 19:13 WIB
loading...
Makin Panas, Kabareskrim Tantang Ferdy Sambo Keluarkan BAP Pemeriksaan Tambang Ilegal
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menantang Ferdy Sambo untuk membuktikan dan mengeluarkan BAP soal pemeriksaan tambang ilegal. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menantang Ferdy Sambo untuk membuktikan omongannya bukan hanya sekadar klaim semata. Ferdy Sambo diminta tunjukkan bukti terkait pemeriksaan kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur.

Agus meminta kepada Ferdy Sambo untuk mengeluarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) pemeriksaan dirinya, untuk membuktikan apakah benar atau tidaknya pemeriksaan sudah dilakukan. "Keluarkan aja berita acaranya kalau benar," kata Agus, Selasa (29/11/2022).

Ferdy Sambo yang juga terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J sebelumnya mengklaim sudah memeriksa Kabareskrim Komjen Pol Agus terkait tambang ilegal. Namun hal tersebut langsung dibantah Agus.

Baca juga: Kabareskrim Sangkal Pernah Diperiksa Ferdy Sambo: Saya Belum Lupa Ingatan

Agus meyakinkan bahwa dirinya belum sama sekali diperiksa ataupun diklarifikasi oleh Ferdy Sambo ketika menjabat sebagai Kadiv Propam Polri dahulu. "Saya belum lupa ingatan," ujar Agus.

Baca juga: Soal Kasus Tambang, Ferdy Sambo Sudah Laporan Resmi ke Pimpinan

Sebelumnya, mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo menyebut, telah meminta keterangan Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto dalam kasus dugaan suap tambang ilegal di Kalimantan Timur yang diungkit oleh Ismail Bolong. Suami Putri Candrawatahi ini juga mengaku telah meminta keterangan Ismail Bolong soal dugaan kasus suap tersebut .

"Iya sempat (periksa Kabareskrim dan Ismail Bolong)," kata Sambo saat jeda sidang kasus dugaan perkara pembunuhan berencana Brigadir J, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022). Puteranegara
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1615 seconds (10.55#12.26)