2023 Tahun Politik dan Resesi, Pangdam Jaya: Semua Komponen Harus Siap!

Selasa, 29 November 2022 - 19:05 WIB
loading...
2023 Tahun Politik dan Resesi, Pangdam Jaya: Semua Komponen Harus Siap!
Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto di sela media gathering Kodam Jaya di Markas Yonif Mekanis 201/JY, Jakarta Timur, Selasa (29/11/2022). Foto/MPI/Armydian Kurniawan
A A A
JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengingatkan berbagai komponen di Jabodetabek agar benar-benar siap menghadapi tahun politik dan ancaman resesi global di tahun depan. Untung mengatakan, memasuki tahun politik, seluruh komponen masyarakat perlu aktif menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing agar tetap kondusif.

“Kita harus bergandeng tangan menciptakan Jakarta (dan sekitarnya) agar aman dan sejahtera. Di tahun politik ini, kita harus teguh menciptakan Jakarta yang damai demi kebaikan kita dan keluarga kita semua,” ujar Untung di sela media gathering Kodam Jaya di Markas Yonif Mekanis 201/JY, Jakarta Timur, Selasa (29/11/2022).

Mengenai ancaman resesi global 2023 yang sudah di depan mata, Untung meminta masyarakat di semua tingkatan agar menerapkan pola hidup lebih sederhana. Tujuannya agar ketahanan ekonomi masyaraat lebih kuat.

Baca juga: Heru Temui Pangdam Jaya Diskusi Keamanan Jakarta



“Mari kita hadapi resesi dengan kesederhanaan. Dibarengi dengan terus melakukan inovasi-inovasi agar masyarakat dapat bertahan menghadapi resesi tahun depan,” katanya.

Beberapa dampak resesi yang dapat langsung terasa di masyarakat di antaranya ancaman PHK besar-besaran, jumlah pengangguran meningkat dan daya beli masyarakat melemah. Di tempat yang sama Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Cpm Dwi Indra Wirawan mengatakan, menjelang pengujung tahun, Kodam Jaya telah menyiapkan pasukan untuk perbantuan pengamanan beberapa momen krusial.

“Di antaranya pengamanan reuni akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 pada Jumat (2/12) mendatang, perayaan Natal dan perayaan pergantian tahun,” ujarnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3481 seconds (10.55#12.26)