Di Depan Mahasiswa UPH, Maruarar: Jadilah Pemimpin Berintegritas dan Punya Rekam Jejak

Selasa, 29 November 2022 - 18:00 WIB
loading...
Di Depan Mahasiswa UPH, Maruarar: Jadilah Pemimpin Berintegritas dan Punya Rekam Jejak
Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait mengajak anak muda untuk bersaing dengan integritas dan rekam jejak untuk menjadi pemimpin masa depan. Foto/SINDOnews
A A A
Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait mengajak anak muda untuk bersaing dengan integritas dan rekam jejak untuk menjadi pemimpin masa depan. Sebab seorang pemimpin dapat mengubah sebuah keadaan dengan kewenangannya.

Hal itu disampaikan Maruarar dalam Seminar Nasional di Universitas Pelita Harapan (UPH), Tangerang. Seminar dihadiri ribuan mahasiswa di Grand Chapel Kampus UPH dengan tema “Intelektualitas & Integritas Generasi Muda: Investasi Masa Depan Kepemimpinan”, Selasa (29/11/2022).

Maruarar mengatakan, anak muda hari ini harus dididik untuk menjadi pemimpin masa depan. Menurut Maruarar, pemimpin akan mampu merubah banyak hal dengan semua kewenangannya. Maruarar menyebut, persaingan pasti akan terjadi di berbagai bidang. Namun, persaingan tersebut harus bertanggung jawab.

Baca juga: Taruna Merah Putih Babel Dilantik, Hamka Haq: Anak-anak Muda Nasionalis Cinta Tanah Air

“Ukurannya bukan agamanya apa, bukan sukunya apa, bukan etnisnya apa, Indonesia harus sampai kepada yang jadi bukan karena SARA, bukan karena politik identitas, tetapi karena kualitas, integritas, dan jejak rekam itu lah yang buat maju Indonesia yang kita cintai.” jelas Maruarar.

Baca juga: TMP Bagikan 500 Paket Sembako untuk Panti Asuhan yang Mewakili 5 Agama

Sementara itu, Rektor UPH Jonathan L. Parapak mengapresiasi kehadiran para pembicara seminar. Selain Maruarar, hadir juga Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Menurut Jonathan, ketiga narasumber merupakan tokoh-tokoh muda yang telah terbukti mampu melewati berbagai rintangan, sehingga menjadi orang yang diperhitungkan. Dia berharap mahasiswa UPH mampu mengambil pengalaman dari para narasumber. “Anak muda yang penuh dengan pengalaman, yang perlu kita dengar pikiran-pikirannya,” ucap Jonathan.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2425 seconds (10.101#12.26)