Calon Panglima TNI Yudo Margono Siap Fit and Proper Test di DPR

Selasa, 29 November 2022 - 13:23 WIB
loading...
Calon Panglima TNI Yudo Margono Siap Fit and Proper Test di DPR
Calon Panglima TNI terpilih yang juga KSAL, Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan kesiapannya menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Panglima TNI terpilih yang juga Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan kesiapannya menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan. Kegiatan ini akan digelar di Komisi I DPR RI.

Bahkan Yudo Margono menegaskan, dirinya memiliki kesiapan sebesar 99,9 persen. "Ya kira-kira 99,9% (siap)," kata Yudo kepada MNC Portal, Selasa (29/11/2022).

Baca juga: Profil Laksamana Yudo Margono, Anak Petani yang Jadi Calon Panglima TNI

Yudo mengatakan, dirinya sudah mempersiapkan apa saja yang akan dipaparkan di hadapan Komisi I DPR RI. "Persiapanya ya menyiapkan bahan yang untuk dipaparkan di hadapan Komisi-I DPR RI," ucapnya.

Namun Yudo mengaku belum mengetahui jadwal pasti kapan fit and proper test akan berlangsung. "Untuk jadwal fit and proper test sampai saat ini belum ada pemberitahuan," ucapnya.

Baca juga: Profil Laksamana Yudo Margono, Calon Panglima TNI Peraih Bintang Jalasena Utama

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengusulkan Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI.

Hal itu diketahui setelah menteri sekretaris negara (Mensesneg) Praktino mengantarkan surat presiden (Surpres) ke DPR RI, Senin (28/11/2022).

Usai surpes diterima DPR RI akan terlebih dahulu rapat internal, setelah itu barulah ke tahap fit and proper test.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1686 seconds (10.101#12.26)