Rampai Nusantara Nilai Jokowi Berhasil Atasi Lawan Politiknya

Senin, 28 November 2022 - 22:07 WIB
loading...
Rampai Nusantara Nilai Jokowi Berhasil Atasi Lawan Politiknya
Presiden Jokowi dinilai telah berhasil mengendalikan dan mengatasi lawan politiknya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) diminta tidak menanggapi serius ucapan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Ramdhani. Pasalnya, Benny dianggap hanya sekadar mencari perhatian Jokowi.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah. Dia mengatakan, Jokowi tentu lebih paham dalam menghadapi lawan politiknya.

"Saya menduga sepertinya dia lagi cari muka saja ke Jokowi jadi enggak perlu dianggap serius, tidak perlu lah Jokowi diajari atau diprovokasi bagaimana cara menghadapi serangan dari lawan politiknya. Karena sudah delapan tahun menjabat Presiden, beliau sangat berhasil mengatasi semua lawannya tanpa harus dengan kekerasan. Cari perhatian sih boleh saja tapi enggak usah lebay juga," kata pria yang biasa disapa Semar ini, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Besok, Presiden Jokowi Resmikan Asrama Mahasiswa Nusantara

Pria yang juga Aktivis 98 ini mengaku, merupakan pendukung Jokowi. Maka itu, dia tahu kalau Jokowi berkerja secara ikhlas. "Kita akan kawal pemerintahan Jokowi sampai tuntas. Tapi kita semua pun menyadari di mana pun ada kekuasaan dan siapa pun yang berkuasa tentu akan ada perlawan dari yang tidak suka atau merasa dirugikan, biasa disebut lawan politik," kata Semar.

Semar menilai, wajar sekali dalam kekuasaan itu ada serangan politik yang menghantam. Namun semua sudah berhasil diatasi oleh Jokowi dengan sangat baik. Bahkan sekarang ini sudah jauh lebih kondusif situasinya. Jadi agak heran saja kalau tiba-tiba Benny Ramdhani sampaikan hal itu seakan-akan sedang ada serangan politik yang sangat keras sekali seperti terlihat dalam video yang tersebar.

Baca juga: Relawan Jokowi Gelar Nusantara Bersatu, PDIP Minta Lingkaran Presiden Tak ABS

"Sekarang ini situasinya sudah lebih kondusif dibandingkan periode pertama Jokowi menjabat Presiden, jadi saya rasa serangan lawan masih biasa-biasa saja dan sudah bisa dikendalikan dengan baik," terangnya.

Menurut dia, kalau setia mendukung Jokowi seharusnya bisa menahan diri bukan justru malah membuat situasi menjadi keruh, dengan menampilkan arogansi seperti itu karena kurang elok ya.

"Ucapan Benny justru berpotensi membuat perpecahan sesama anak bangsa atau jangan-jangan yang di maksud Benny itu bukan serangan terhadap Jokowi. Tapi serangan terhadap dirinya sendiri secara pribadi yang digeneralisasi menjadi serangan pada kekuasaan," katanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3556 seconds (11.97#12.26)