Puan Maharani Bicara Calon Panglima TNI, 3 Kepala Staf Tertawa

Senin, 28 November 2022 - 13:39 WIB
loading...
Puan Maharani Bicara Calon Panglima TNI, 3 Kepala Staf Tertawa
Ketua DPR Puan Maharani bicara soal calon panglima TNI di hadapan tiga kepala staf seusai menerima brevet Hiu Kencana, Senin (28/11/2022). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menerima brevet Hiu Kencana ke tujuh pejabat tinggi negara dalam KRI Alugoro-405 di Dermaga 100 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin, (28/11/2022). Yang menarik, setelah menerima brevet Puan bicara tentang calon panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa.

Hal itu disampaikan Puan di hadapan tiga kepala staf TNI, yaitu Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, hingga Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

"Ya calon-calon (panglima TNI) ada semua di sini. Suratnya (surat presiden) belum saya terima karena ketua DPR-nya masih di sini," kata Puan.



Kontan pernyataan Puan mengundang gelak tawa seluruh ketiga kepala staf dan pejabat negara yang turut menerima brevet Hiu Kencana. Yudo, Dudung, dan Fadjar tertawa begitu keras bersama dengan penerima brevet lain. Mereka adalah anggota 1 BPK RI N. Adhi Suryadyana, Kapolri Jenderal TNI Listyo Sigit Prabowo, dan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Sesaat kemudian, Puan melanjutkan pernyataannya dan mengaku belum menerima Surat Presiden (Surpres) pencalonan Panglima TNI, dan akan menyampaikannya secara resmi di DPR. "Ketua DPR-nya aja masih di sini, saya belum terima," katanya.



"Ya nanti apa yang ada di dalam suratnya saya selaku ketua DPR akan menyampaikan kepada media kepada masyarakat secara resmi di kantor DPR," sambungnya.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI memastikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno akan mengirimkan langsung surat presiden (Surpres) tentang calon panglima TNI pada sore hari ini, Senin (28/11/2022). Diperkirakan Surpres tersebut dikirim pukul 16.00 WIB.

"(Surpres calon Panglima TNI dikirim Pratikno) Sore nanti," ujar Dasco saat dihubugi MNC Portal, Senin (28/11/2022).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)