Jokowi Beri Kode Rambut Putih, Demokrat: Pemimpin Itu yang Memberi Ide dan Gagasan

Senin, 28 November 2022 - 11:50 WIB
loading...
Jokowi Beri Kode Rambut Putih, Demokrat: Pemimpin Itu yang Memberi Ide dan Gagasan
Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat tidak sepakat dengan pernyataan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) soal pemimpin yang memikirkan rakyat bisa dilihat dari kerutan wajah dan rambutnya berwarna putih. Demokrat meyakini pemimpin yang baik merupakan sosok yang memiliki ide dan gagasan gemilang.

"Punya visi besar untuk negara ini. Sering berbagi pemikiran dan memberikan usulan solusi untuk permasalahan-permasalahan bangsa di berbagai forum ilmiah ataupun forum publik," kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra dikutip Senin (28/11/2022).

Menurutnya, pemimpin yang memikirkan rakyat juga seharusnya merupakan sosok yang berani menyuarakan harapan dan aspirasi rakyat di ruang publik dan membantu memperjuangkan nasib mereka. Pemimpin juga harus mau duduk bareng dengan rakyat untuk mendengarkan keluhan mereka langsung.



"Bukan dari penampilan fisik ataupun jadi artis di medsos. Pencitraan joget sana-sini seakan-akan dekat dengan rakyat. Tapi, saat rakyatnya ditindas, diintimidasi, ditekan, malah diam seribu bahasa," ujarnya.

"Bukan sibuk rekaman bagi bantuan ataupun foto-foto sendiri di lokasi bencana, tapi tak pernah mau dialog ataupun dengarkan keluhan rakyat yang sedang susah atau tertimpa bencana," ujar Herzaky.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi menyampaikan penilaiannya soal pemimpin saat memberikan sambutan dalam acara Nusantara Bersatu yang dihadiri relawan Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Baca juga: Potret Ganjar Pamer Rambut Hitam Usai Jokowi Beri Kode Rambut Putih

Awalnya, Jokowi membeberkan sosok pemimpin yang dekat dan memikirkan rakyatnya. Pemimpin tersebut bisa dilihat dari raut wajah hingga rambut yang memutih karena memikirkan rakyatnya.

"Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada, ada itu," ujar Jokowi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0914 seconds (0.1#10.140)