Deretan Pasutri yang Menjabat Menteri, Nomor 3 Sama-sama Menkes

Minggu, 27 November 2022 - 12:30 WIB
loading...
A A A
Sementara, Linda Amalia Sari menjabat Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia periode 2009-2014. Ia menjadi menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu II di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Linda juga pernah menjadi Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) periode 2004-2009.

3. Farid Anfasa Moeloek - Nila Anfasa Moeloek

Deretan Pasutri yang Menjabat Menteri, Nomor 3 Sama-sama Menkes

Foto/Okezone

Pasangan dokter Farid Anfasa Moeloek dan Nila Anfasa Moeloek pernah menjadi menteri di kementerian yang sama. Farid Anfasa Moeloek adalah Menteri Kesehatan dalam Kabinet Pembangunan VII. Namun, pada kabinet tersebut, pria kelahiran 28 Juni 1944 ini hanya menjabat sebentar setelah kemudian terjadi pergantian presiden. Farid masih menjabat Menteri Kesehatan di Kabinet Reformasi Pembangunan (1998-1999).

Sedangkan sang istri, Nila Djuwita Farid Anfasa Moeloek, diangkat sebagai Menteri Kesehatan pada Kabinet Kerja di era Joko Widodo (Jokowi). Nila memimpin Kementerian Kesehatan pada 2014-2019.

Farid dan Nila merupakan akademisi dari Fakultas Kedokteran Indonesia. Farid, yang mengambil spesialisasi obstetri dan ginekologi, pernah menjadi Ketua Harian Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) dan Anggota ASEAN Federation of Obstetrics and Gynecology.

Sementara, Nila yang menempuh pendidikan spesialis mata, pernah didapuk sebagai Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Mata (Perdami). Keduanya sama-sama menjadi dosen dan guru besar di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI).

4. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga - Bintang Puspayoga

Deretan Pasutri yang Menjabat Menteri, Nomor 3 Sama-sama Menkes

Foto: Inews.id

Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga merupakan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah yang menjabat sejak 2014 hingga 2019 dalam Kabinet Kerja. Sebelum menjadi menteri di era Joko Widodo, tokoh asal Bali yang lahir pada 7 Juli 1965 ini pernah menjadi Wali Kota Denpasar selama dua periode dan dilanjutkan dengan menempati posisi Wakil Gubernur Bali periode 2008 hingga 2013.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)