Prabowo Ikut Jokowi Tinjau Food Estate, Dahnil: Pangan Urusan Menhan

Kamis, 09 Juli 2020 - 11:55 WIB
loading...
Prabowo Ikut Jokowi Tinjau Food Estate, Dahnil: Pangan Urusan Menhan
Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ikut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020).

Dalam lawatan itu, Kepala Negara bakal mengunjungi lokasi food estate hingga posko penanggulangan Covid-19.

Kebersamaan Prabowo dan Jokowi juga terpotret ketika menumpangi Helikopter Super Puma TNI AU berwarna merah putih menuju Kabupaten Kapuas.

(Baca: Cerita Ajudan soal Kata-kata Prabowo 'Hati-hati sama Mulut Saya')

Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan alasan Prabowo ikut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah.

Menurut dia, Prabowo memang mendampingi Jokowi dalam lawatan kerja untuk meninjau food estate di Kalimantan Tengah. Sebab, urusan lumbung pangan nasional menjadi domain Kementerian Pertahanan (Kemhan), Kementerian PUPR, beserta kementerian lainnya.

"Food Estate yang direncanakan di Kalteng akan menjadi cadangan logistik pangan bagi Indonesia di mana pengelolaannya diserahkan tanggungjawabnya kepada beberapa kementerian, di mana Kementerian Pertahanan dibawah Pak Menhan akan menjadi leading sector," ucap Dahnil.

(Baca: Prabowo Diprediksi Lawan Megawati di 2024, Arief Poyuono: Ngawur)

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah ini berujar, food estate merupakan upaya pemerintah untuk menghadapi ancaman nirmiliter di masa yang akan datang. Karena itulah, Prabowo ikut serta dalam kunjungan ini.

"Food Estate adalah upaya pemerintah untuk menghadapi ancaman nirmiliter berupa ancaman "perang" logistik pangan di masa yang akan datang," tukasnya.

Saat disinggung apakah kepergian Jokowi dan Prabowo turut membahas isu politik, Dahnil enggan menjawab lebih lanjut.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2396 seconds (0.1#10.140)