Risma Bungkus Nasi Padang Sendiri, Hujan-Hujanan Bagikan ke Korban Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 - 08:53 WIB
loading...
Risma Bungkus Nasi Padang Sendiri, Hujan-Hujanan Bagikan ke Korban Gempa Cianjur
Mensos Risma mengunjungi dan memberkan bantuan tambahan makanan siap saji kepada pengungsi gempa Cianjur. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali mengunjungi korban gempa Cianjur, Sabtu (26/11/2022). Dalam perjalanan menuju Cianju tanpa direncanakan Risma tiba-tiba berhenti di sebuah rumah makan nasi padang di Kota Bogor. Di tempat itu, Risma membeli ratusan porsi yang sebagian dibungkusnya sendiri.

Setelah 600 porsi nasi bungkus siap, Risma melanjutkan perjalanan ke lokasi bencana. Di bawah rintik huja, Risma menyisir para korban gempa di titik-titik pengungsian yang jauh dari jangkauan dengan menggunakan sepeda motor. Salah satunya Kampung Panyaweuyan, Desa Ciherang, Kecamatan Nagrek. Di sini, ada empat titik pengungsian yang dia sambangi.

Risma Bungkus Nasi Padang Sendiri, Hujan-Hujanan Bagikan ke Korban Gempa Cianjur

Foto/ist

Mengenakan jas hujan dan sepatu bot, Rsma menyusuri persawahan yang licin dan berlumpur. Tanpa ragu dia menjejajakkan kakinya di kemiringan tanah sawah yang curam. Selain memberikan memberi penguatan moril, Risma menyerahkan bantuan tambahan berupaka tenda keluarga, tenda serbaguna, kasur, dan tentu saja makanan siap santap yang dibungkusnya sendiri.

Baca juga: Kerusakan Gempa Cianjur Cukup Masif, BNPB Perkirakan Jumlah Pengungsi Banyak

“Saya sudah sampaikan bahwa kawan-kawan (Kemensos) yang bertugas di masing-masing titik untuk mendirikan posko tanggap darurat. Setelah itu segera masuk ke daerah pelosok. Sisir semua wilayah yang masih berada dalam kawasan tersebut. Pastikan warga terbantu. Pastikan bantuan mereka terima,” kata Risma dalam keterangannya, Minggu (27/11/2022).

Risma meminta petugas lapangan Kemensos terus bergerak. “Memang kita harus jalan. Saya tugaskan sekarang seluruh (petugas) posko itu masuk ke dalam-dalam (kawasan yang sulit dijangkau) untuk mencari itu (korban terdampak gempa),” tuturnya.

Tercatat tak kurang ada 280 KK telah mengungsi di tenda-tenda terpal di Kampung Panyaweuyan. Untuk memudahkan pendistribusian makanan, Risma meminta bantuan makanan disimpan di area sekitar gerbang kampung.

Risma lalu melanjutkan ke titik pengungsian lain. “Assalamualaikum, permisi ibu. Ibu-ibu butuh apa, nanti kami bawakan?" ucap Risma kepada pengungsi di dalam tenda dengan tersenyum.

“Saya tambahkan 10 tenda biru, 5 tenda kecil, serta 60 kasur lipat yah,” ucap Risma kembali. “Makasih Bu," balas warga serempak dengan antusias.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3682 seconds (11.97#12.26)