Pesawat Siluman F-35 Mendarat di Bali, Ini Penjelasan TNI

Jum'at, 25 November 2022 - 06:51 WIB
loading...
Pesawat Siluman F-35 Mendarat di Bali, Ini Penjelasan TNI
Sebuah video menampilkan pesawat siluman F-35 mendarat di Bali viral di media sosial. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sebuah video menampilkan pesawat siluman F-35 mendarat di Bali viral di media sosial. Narasi dalam video itu menyebutkan bahwa pesawat siluman F-35 itu mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Menanggapi hal itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Pertama Kisdiyanto menerangkan bahwa pesawat F-35 itu milik Australia yang baru selesai melakukan latihan di Malaysia. "Pesawat F-35 tersebut milik Australia yang selesai latihan di Malaysia, kemudian kembali ke Australia," kata Kisdiyanto kepada MPI melalui pesan singkat, Jumat (25/11/2022).





Dia menjelaskan, pesawat siluman Australia itu hanya menumpang isi bahan bakar di Bandara Ngurah Rai dalam kurun waktu 120 menit. "Hanya singgah 2 jam di Bali untuk refuel (isi bahan bakar)," imbuhnya.

Sekadar informasi, video yang menampilkan mendaratnya pesawat F-35 tersebut diunggah oleh akun media sosial @infokomando.official. Berdasarkan tangkapan layar, terdapat sekitar empat pesawat siluman berjenis sama, yang mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5087 seconds (0.1#10.140)