Kahubdam II Sriwijaya Minta Prajurit TNI Tingkatkan Penguasaan Teknologi Digital

Rabu, 23 November 2022 - 23:17 WIB
loading...
Kahubdam II Sriwijaya Minta Prajurit TNI Tingkatkan Penguasaan Teknologi Digital
Kahubdam II/Swj Kolonel Chb Mohamad Nazar menekankan pentingnya penguasaan teknologi digital. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Perhubungan Daerah Militer (Hubdam) II/Sriwijaya menyiapkan prajurit-prajurit TNI yang menguasai teknologi digital. Hal itu penting mengingat peperangan modern erat kaitannya dengan teknologi.

Hal itu disampaikan Kahubdam II/Swj Kolonel Chb Mohamad Nazar saat membuka workshop Being Digital yang mengambil tema "Menyiapkan Mindset Digital bagi Prajurit Perhubungan dalam Transformasi Organisasi satuan Perhubungan" di Ballroom Hotel The Zuri.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Korps Perhubungan TNI AD ini menghadirkan Head Of Representative Officer T- Cloud Telkom Palembang Jawara Andra Patra dan Wisnu Pranadi yang membawakan materi ”Tranformasi Digital Organisasi”. Kegiatan itu juga diikuti seluruh perwira Hubdam II/Swj.

Baca juga: Kunjungi Kodam II/Sriwijaya, Prabowo Apresiasi Langkah Penyiapan Logistik Pangan

Dalam era digital ini, kata dia, efektivitas dari pemanfaatan data sangat tergantung pada kemampuan manajemen ketersediaan data, interpretasi data secara cepat, dan penggabungan unsur dinamika lapangan yang semakin kompleks.

Baca juga: Mutasi TNI, Mayjen Hilman Hadi Jabat Pangdam Sriwijaya

“Operasi militer modern melibatkan berbagai unsur kesatuan dan lembaga yang membutuhkan kemampuan pemahaman, perencanaan, dan koordinasi yang pada saat ini tidak bisa lepas dari sistem digital," katanya dikutip Rabu (23/11/2022)

Mohamad Nazar, menambahkan konsep transformasi digital dapat menghadapi tantangan tugas di era revolusi industeri 4.0 yang ada saat ini.

“Yang paling utama dari semuanya adalah adanya perubahan mindset setiap prajurit tentang pola pikir untuk memaksimalkan teknologi di dalam lingkungan serba digital, serba otomatis, serba cepat dan serba kompleks menjadi pola pikir, pola tindak sampai dengan terwujudnya kultur baru yang dikenal dengan kultur digital,” katanya.

Menurut dia, kegiatan seminar ini membuat para peserta menjadi lebih termotivasi dan percaya diri untuk menjadi kreatif di era digital. Konsep digital dapat dengan baik menyiapkan individu-individu yang siap tempur dan berani mencoba, yang dibekali dengan perilaku dan attitude yang baik, agar dapat mengembangkan dan memanfaatkan teknologi digital untuk kemajuan satuan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam II Sriwijaya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1881 seconds (11.210#12.26)