Kunjungi Kodam II/Sriwijaya, Prabowo Apresiasi Langkah Penyiapan Logistik Pangan

Jum'at, 15 Juli 2022 - 17:17 WIB
loading...
Kunjungi Kodam II/Sriwijaya, Prabowo Apresiasi Langkah Penyiapan Logistik Pangan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kunjungan kerja ke Kodam II/Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan. Foto/Dok/Kemhan
A A A
PALEMBANG - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kunjungan kerja (kunker) ke Kodam II/Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan. Prabowo mengapresiasi langkah Kodam II/Sriwijaya yang menyiapkan cadangan logistik pangan mereka sendiri.

Pada saat kunjungan, Prabowo disambut oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan jajaran pejabat Kodam II/Sriwijaya, Jumat (15/7/2022).

"Saya bersyukur dan berterima kasih Kodam II/Sriwijaya sudah mulai menyiapkan ketahanan pangan. Kita harus menyiapkan cadangan logistik kita sendiri," ujar Prabowo.

Baca juga: Dari Pose Kalem hingga Komando, Ini Momen Ibu-ibu Serbu Prabowo: Selfie, Pak!

Prabowo menjelaskan, pandemi Covid-19 dan perang Ukraina-Rusia telah menyebabkan berbagai kerusakan dan kehancuran serta gangguan terhadap perekonomian dunia dan suplai pangan dunia sebagai komoditas strategis negara.

Namun demikian, Indonesia dianggap sebagai salah satu negara yang mampu mengatasi pandemi dan bertahan dalam perubahan perekonomian dunia.

Baca juga: Prabowo Temui Menhan UEA Bahas Pertahanan, Ada Apa?

Dalam upaya ini, peran TNI dibutuhkan sebagai salah satu tulang punggung negara dan benteng terakhir kedaulatan yang telah terbukti berkali-kali.

"Pemerintah menyadari, TNI merupakan institusi vital bagi Indonesia. Oleh karena itu, Kemhan berupaya keras untuk membangun kekuatan pertahanan yang kuat dan andal," ujarnya.

Dalam paparannya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengungkapkan rasa bangganya mendapat kesempatan dikunjungi Prabowo beserta jajaran, sebagai para senior yang membesarkan Kodam II/Sriwijaya.

Pangdam menjelaskan, dalam waktu dekat, Kodam II/Sriwijaya akan melakukan launching penanaman jagung di lahan seluas 1.700 ha, dan 1.500 ha lainnya ditanami padi untuk cadangan logistik mereka.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2240 seconds (11.210#12.26)