Supres Calon Panglima TNI Batal Dikirim ke DPR Sore Ini, Ada Apa?

Rabu, 23 November 2022 - 17:53 WIB
loading...
Supres Calon Panglima TNI Batal Dikirim ke DPR Sore Ini, Ada Apa?
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memastikan, Surpres akan dikirimkan Mensesneg Pratikno dan diterima langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani, Kamis (24/11/2022). Foto/Kiswondari/MPI
A A A
JAKARTA - Surat presiden (Surpres) terkait pencalonan Panglima TNI , batal dikirimkan ke DPR hari ini, Rabu (23/11/20222) sore. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memastikan, Surpres akan dikirimkan Mensesneg Pratikno dan diterima langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani, Kamis (24/11/2022).

"Sampai dengan sore ini surpres belum, tapi info yang kami dapat Surpres akan dikirim kemungkinan besok ke Ketua DPR. Nanti kalau sudah di Ibu ketua DPR kita akan proses sesuai mekanisme yang berlaku sambil waktunya kita paskan dengan masa reses," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (23/11/2022) sore.

Baca juga: Profil Laksamana Yudo Margono, Anak Petani yang Jadi Calon Panglima TNI

Soal kenapa surpres batal diserahkan pada Rabu sore? Dasco mengaku tidak mendapatkan informasi kenapa surpres tersebut tidak jadi dikirimkan pada sore hari ini. Yang jelas, dipastikan surpres akan dikirim esok hari.

"Saya enggak dapat info kenapa hari ini enggak jadi. Tapi besok akan langsung akan diserahkan ke Ibu Ketua DPR," ujarnya.

Terkait waktu penyerahan, Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini mengaku tidak tahu, namun biasanya akan dilakukan konferensi pers yang disampaikan langsung oleh Mensesneg dan Ketua DPR RI.

"Kita enggak tahu (jamnya). Biasanya kan akan ada konpers. Disampaikan ada surpres. Disampaikan biasanya Pak Mensesneg dan Ibu Ketua," ungkap Dasco.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1577 seconds (10.55#12.26)