Calon Panglima TNI Dikabarkan dari Angkatan Darat, DPR: Nggak Juga

Rabu, 23 November 2022 - 16:37 WIB
loading...
Calon Panglima TNI Dikabarkan dari Angkatan Darat, DPR: Nggak Juga
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memberikan keterangan soal calon Panglima TNI di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (23/11/2022). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menanggapi isu calon Panglima TNI berasal dari Angkatan Darat (AD). Isu ini berkaitan dengan pengamanan Pemilu 2024 yang dinilai membutuhkan sosok dari TNI AD.

Dasco menjelaskan, pengamanan Pemilu 2024 tidak bergantung pada salah satu matra TNI. Karena itu, politikus Partai Gerindra itu mengira tidak ada keharusan calon Panglima TNI dari Angkatan Darat.

"Kalau kita ngomong pengamanan Pemilu itu sangat tergantung misalnya salah satu unsur yang dijadikan Panglima TNI. Saya pikir nggak juga," kata Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (23/11/2022).



Ketua Harian DPP Partai Gerindra menjelaskan, pengamanan pemilu tidak hanya dilakukan oleh perorangan atau institusi tertentu. Pemilu 2024 menjadi tanggung jawab dari semua lembaga yang terlibat dari sisi keamanan.

"Pengamanan pemilu itu adalah pengamanan yang dilakukan terpadu oleh segala macam organisasi yang ada di pemerintahan. Termasuk di situ Angkatan Laut (AL), Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), Kepolisian, Badan Intelijen Negara (BIN), dan lain-lain," ujarnya.

Baca juga: Dugaan Korupsi Proyek BTS Diusut Kejagung, Ini Dalih Menkominfo
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1477 seconds (10.177#12.26)