Ajaib! 3 Hari Tertimbun Reruntuhan Gempa Cianjur, Bocah 5 Tahun Ini Selamat

Rabu, 23 November 2022 - 15:24 WIB
loading...
Ajaib! 3 Hari Tertimbun Reruntuhan Gempa Cianjur, Bocah 5 Tahun Ini Selamat
Bacah 5 tahun yang ditemukan selamat di bawah reruntuhan gempa Cianjur oleh Tim SAR Gabungan. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Seorang anak berusia 5 tahun selamat setelah tertimbun reruntuhan akibat gempa Cianjur beberapa hari lalu. Bocah tersebut tertimbun reruntuhan selama tiga hari.

Danru Rescue 1 Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto mengatakan, usaha mereka akhirnya berbuah hasil setelah berhasil setelah tiga hari melakukan pencarian.

"Pada saat dilakukan pembobokan tembok oleh SAR gabungan, kemudian tiba-tiba di bawah. Jadi di tempat dia itu masih ada selah buat dia bergerak," ujar Arman kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).



Lebih lanjut, Arman mengaku kaget melihat bocah laki-laki itu masih bernafas. Alhasil, petugas langsung membawa sang bocah ke rumah sakit terdekat.

"Kita dobrak ternyata kelihatan masih ada nafasnya,alhamdulillah dia masih selamat. Langsung dibawa oleh tim medis, karena kita fokus evakuasi," tuturnya.

Di sisi lain, kata Arman, orang tua anak tersebut telah meninggal di tempat yang tak jauh dari keberadaan anak tersebut. "Kemarin udah kita temuin (dengan keadaan) meninggal," ucapnya.



Sedangkan untuk kondisi anak tersebut, kata Arman, Ia tengah dalam keadaan sehat setelah diberikan air minum. "Setelah si anak diangkat dan dikasih minum, alhamdulillah masih sehat wal alfiat," paparnya.

Arman menambahkan, bahkan anak tersebut tidak menangis saat ditemukan olah jajarannya. "Gak nangis, mungkin dia merasa betul-betul butuh pertolongan ya, dia sedih gitu," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)