Dankormar Dijabat Pati Bintang Tiga, KSAL: Tinggal Tunggu Keppres

Selasa, 22 November 2022 - 16:50 WIB
loading...
Dankormar Dijabat Pati Bintang Tiga, KSAL: Tinggal Tunggu Keppres
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono memastikan rencana menempatkan pati bintang tiga sebagai dankormar terus berproses. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan Komandan Korps Marinir (Dankormar) TNI AL seharusnya dijabat oleh perwira tinggi (pati) bintang tiga. Hal tersebut sesuai dengan kebutuhan organisasi, jumlah prajurit, dan alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang ada, serta tugas yang diemban Korps Marinir.

"Setahun lalu sudah saya sampaikan, layak dengan organisasi yang ada, dengan jumlah prajurit yang ada, dengan alutsista yang ada, dengan tugas yang diemban oleh Korps Marinir," kata Yudo di Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (22/11/2022).



Yudo pun mengatakan bahwa rencana komandan korps marinir dijabat pati bintang tiga masih terus berlanjut dan berproses.

"Sudah diajukan dari Mabes TNI ke Kementerian Pertahanan. Jadi kita nunggu kementerian ini. Kemhan sudah setujui. Nanti muncul keppresnya," ucapnya.

Untuk diketahui, posisi Komandan Korps Marinir (Dankormar) TNI AL saat ini dijabat oleh Mayor Jenderal TNI Widodo Dwi Purwanto.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2595 seconds (0.1#10.140)