Tinjau Desa Cugenang Cianjur, Jokowi Didampingi KSAD Dudung hingga Ridwan Kamil

Selasa, 22 November 2022 - 13:17 WIB
loading...
Tinjau Desa Cugenang Cianjur, Jokowi Didampingi KSAD Dudung hingga Ridwan Kamil
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Desa Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang menjadi salah satu lokasi longsor akibat gempa bumi bermagnitudo 5,6. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meninjau Desa Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang menjadi salah satu lokasi longsor akibat gempa bumi bermagnitudo 5,6. Desa Cugenang adalah salah satu lokasi yang parah terdampak gempa tersebut.

Jokowi didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi.

Tiba di lokasi, Jokowi langsung turun dari mobil dan berjalan ke titik-titik longsor di Desa Cugenang. Sesekali Jokowi terlihat berkomunikasi dengan Ridwan Kamil.





Presiden Jokowi dalam kesempatannya memberikan belasungkawa terhadap korban-korban yang terdampak atas bencana gempa bumi yang menewaskan ratusan jiwa ini. Adapun prioritas utama yang menjadi perintah Jokowi adalah evakuasi korban-korban serta penyelamatan korban.

"Untuk korban-korban yang masih tertimbun saya juga perintahkan itu didahulukan evakuasinya, penyelamatan didahulukan," kata Jokowi di lokasi, Selasa (22/11/2022).

Jokowi juga memerintahkan pembukaan akses akibat gempa bumi yang terjadi. Basarnas, TNI, dan Polri pun diperintahkan terkait pembukaan akses akibat terdampak longsor ini.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)