Haedar-Mu'ti Kembali Pimpin Muhammadiyah, PAN Yakin Tetap Jaga Prinsip di Pemilu 2024

Minggu, 20 November 2022 - 20:31 WIB
loading...
Haedar-Muti Kembali Pimpin Muhammadiyah, PAN Yakin Tetap Jaga Prinsip di Pemilu 2024
Sekjen PAN Eddy Soeparno mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Haedar Nashir sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Abdul Muti sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Haedar Nashir sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Abdul Mu'ti sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah. Keduanya akan memimpin PP Muhammadiyah untuk masa khidmat 2022-2027.

“PAN mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Prof. Haedar Nashir sebagai Ketua Umum dan Prof. Abdul Mu'ti sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah melalui proses yang demokratis penuh suasana kekeluargaan ditunjang teknologi E-Voting di Muktamar ke 48,” kata Eddy, Minggu (20/11/2022).

Muhammadiyah sekali lagi membuktikan Pancasila dalam perbuatan dengan aplikasi sila ke-4 melalui proses yang demokratis, musyawarah dan ditunjang kemajuan teknologi e-voting. Eddy menilai, di bawah kepemimpinan Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti, Muhammadiyah telah membuktikan peran strategisnya di masa krisis dengan menggerakkan segenap sumber daya untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19

Baca juga: Ketum dan Sekjen PBNU Ucapkan Selamat kepada Haedar-Mu'ti Kembali Pimpin Muhammadiyah

“Melalui kepemimpinan Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti Muhammadiyah menjalankan peran sangat strategis menghadapi Pandemi Covid-19. Di sisi kesehatan, RS Muhammadiyah bergerak paling depan membantu masyarakat. Dari sisi pemulihan ekonomi, amal usaha Muhammadiyah mendampingi masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Baca juga: Barisan Muda Indonesia Timur Dukung Komitmen Gus Muhaimin Jaga Rumah Besar Indonesia

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini meyakini, periode kedua kepemimpinan Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti akan merefleksikan tema Muktamar 48 yaitu Memajukan Indonesia dan Mencerahkan Semesta. “Saat ini Muhammadiyah sedang mendirikan sekolah di Australia dan berencana membeli gereja di Spanyol. Sebuah capaian amal usaha yang melampaui batas-batas negara. Inilah sebenar-benarnya wujud dari rahmatan lil 'alamin,” ucap Eddy.

Eddy meyakini kepemimpinan keduanya, Muhammadiyah tetap menjaga prinsipnya sebagai gerakan moral yang modern dan moderat, khususnya dalam menghadapi agenda strategis Pemilu 2024 mendatang. “Kami yakin dengan kepemimpinan Prof. Haedar dan Prof. Mu'ti Muhammadiyah akan menjaga prinsipnya sebagai gerakan moral yang modern dan moderat khususnya menghadapi agenda strategis Pemilu 2024 nanti,” ucapnya.

Selain itu, Eddy juga menegaskan dukungan penuh PAN untuk Haedar Nashir dan segenap jajaran Pengurus Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027. “PAN sebagai partai yang lahir dari rahim Muhammadiyah mendukung penuh kepengurusan hasil Muktamar ke 48 dan siap berbagi peran untuk memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta,” tutup anggota DPR RI Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1986 seconds (11.97#12.26)