Ketum dan Sekjen PBNU Ucapkan Selamat kepada Haedar-Mu'ti Kembali Pimpin Muhammadiyah

Minggu, 20 November 2022 - 20:19 WIB
loading...
Ketum dan Sekjen PBNU Ucapkan Selamat kepada Haedar-Muti Kembali Pimpin Muhammadiyah
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti terpilih kembali memimpin PP Muhammadiyah masa khidmat 2022-2027. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) menyampaikan selamat kepada Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti, yang kembali terpilih menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027. Keduanya kembali terpilih dalam Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo, Jawa Tengah.

Haedar dan Mu'ti sebelumnya menjabat Ketua Umum dan Sekretais PP Muhammadiyah periode 2015-2020. "Alhamdulillah Pak Haedar dan Mas Abdul Mu'ti kembali terpilih. Keduanya kita kenal memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan bangsa dan negara," kata Gus Yahya, Minggu (20/11/2022) malam.

Ungkapan selamat juga disampaikan Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul). “Ini duet yang sudah teruji memimpin Muhammadiyah,” kata Gus Ipul.



Menurut Gus Ipul, Haedar dan Mu’ti merupakan duet kepemimpinan yang sangat baik untuk memajukan Muhammadiyah. Keduanya terbukti mampu membawa Muhammadiyah menjadi organisasi Islam yang besar di Indonesia. “Keduanya punya komitmen kuat terhadap NKRI. Bisa jadi teladan bagi warga persyarikatan,” ujar Gus Ipul.



Baik Haedar maupun Mu’ti selama ini juga punya hubungan yang baik dengan beragam kalangan termasuk menjaga hubungan baik dengan Nahdlatul Ulama.

Sidang Muktamar ke-48 PP Muhammadiyah telah melewati pemilihan 13 formatur PP Muhammadiyah. Setelah dilakukan e-voting dan penghitungan suara, ada 13 formatur PP Muhammadiyah terpilih.

Dari 13 nama itu, Haedar mendapatkan suara terbanyak, disusul Mu’ti pada posisi kedua. Kembalinya Haedar Nashir untuk menakhodai Muhamamdiyah lima tahun ke depan ini ditetapkan dalam sidang pleno VIII Muktamar Muhammadiyah di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Sukoharjo, Jawa Tengah.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)