Sahabat Ganjar Jaring Dukungan Lewat Pawai Karnaval Etnik

Minggu, 20 November 2022 - 03:47 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Jaring Dukungan Lewat Pawai Karnaval Etnik
Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menjaring dukungan lewat pawai karnaval etnik. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menjaring dukungan lewat pawai karnaval etnik. Kegiatan Ganjar Pranowo Ethnic Carnival itu berlangsung di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (19/11/2022).

Melalui kegiatan tersebut, ribuan warga Jawa Barat menunjukkan dukungan untuk Ganjar Pranowo dengan ikut turut memeriahkan setiap rangkaian acara yang diselenggarakan bersama Sahabat Ganjar itu. Komunitas budaya sunda mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Perwakilan dari komunitas budaya sunda Sandi bersyukur dapat menjadi bagian dalam menyemarakkan dukungan untuk Ganjar Pranowo melalui kegiatan karnaval tersebut. “Alhamdulillah, akhirnya kami komunitas budaya sunda bisa ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Kabupaten Ciamis. Menurut kami, Pak Ganjar sangat peduli terhadap kebudayaan nusantara, maka salah satu dukungannya hadir dari Kabupaten Ciamis,” kata Sandi.





Kegiatan dengan konsep pesta budaya rakyat itu juga menampilkan karnaval dari budaya Bebegig yang melibatkan para penggiat seni budaya Jawa Barat. Perwakilan dari penggiat seni bebegig Fasa melihat kegiatan tersebut merupakan ajang apresiasi dan memperkenalkan budaya lokal yang sangat baik.

“Sangat penting sekali kegiatan semacam ini diadakan di seluruh Indonesia, khususnya di Ciamis. Karena Indonesia sangat kaya akan budaya, salah satunya bebegig ini merupakan ciri khas Kabupaten Ciamis,” kata Fasa.

Selain itu, 500 masyarakat di Kota Banjar juga mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo melalui senam sehat bersama. Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Banjar Imas Roslina menjelaskan mengapa kegiatan senam dipilih untuk mencari dukungan untuk Ganjar Pranowo.

"Selain untuk memperkenalkan sosok Pak Ganjar Pranowo kepada masyarakat Kota Banjar, ibu-ibu bersama komunitas senam di sini juga sangat antusias atas kedatangan Sahabat Ganjar," kata Imas.

Dia mengatakan, kegiatan senam sehat ini sangat positif untuk kesehatan terutama untuk menjaga kebugaran tubuh. “Masyarakat di sini juga sudah rutin mengadakan senam sehat bareng sebelum beraktivitas," ujar Imas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)