Ganjar Pranowo Dinilai Figur yang Bisa Persatukan Umat

Sabtu, 19 November 2022 - 13:50 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Dinilai Figur yang Bisa Persatukan Umat
Sholawat dan doa bersama Sahabat Ganjar di Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Jalal, kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (18/11/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali didoakan maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Ganjar dinilai figur yang dapat mempersatukan umat dan keutuhan NKRI.

Harapan ini dipanjatkan dalam sholawat dan doa bersama Sahabat Ganjar di Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Jalal, kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (18/11/2022). "Ini adalah ihtiar atau usaha untuk mewujudkan cita-cita atau keinginan relawan Sahabat Ganjar untuk mengantarkan Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden di tahun 2024," kata Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar Gus Nahib.

Sholawat dan doa bersama dibuka dengan pentas seni hadroh yang dilakukan oleh santri Pondok Pesantren Nurul Jalal dan dilanjutkan dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Ustaz Shaddam Ibnu Kholil. Para peserta yang terdiri dari para santri dan warga sekitar kemudian berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya.



Dalam sambutannya, Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Jalal Wahyu Misbach memiliki pandangan tersendiri tentang sosok Ganjar Pranowo. "Figur Ganjar Pranowo adalah figur yang dapat mempersatukan umat dan keutuhan NKRI," katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Nurul Jalal ini berharap Ganjar mendapatkan tiket agar maju menjadi calon presiden di 2024. "Kita akan lebih all out lagi dalam menggalang dukungan. Tentunya, kami akan berjuang bersama kiai, ustaz dari ponpes lain." ucapnya.

Istighosah dan sholawat akbar ini semakin khidmat kala Habib Abdullah Habibi Al-Habsyi melakukan tausiyah di hadapan 1.000 jamaah yang hadir. Tiba pada acara puncak, ribuan peserta dengan kompak melantunkan istighosah dan sholawat Baginda Rasulullah.

Baca juga: Buka Muktamar Muhammadiyah, Presiden Jokowi: Terima Kasih Telah Membantu Tangani Pandemi

Gus Nahib menceritakan kemuliaan serta makna dari Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW ini. "Istighosah merupakan permohonan kita kepada Allah. Harapan kita dengan bersholawat, Allah mengabulkan cita-cita Sahabat Ganjar yaitu mengantarkan Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI di tahun 2024," kata Gus Nahib.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2546 seconds (11.97#12.26)