PKS Pastikan Tim Kecil Tak Pernah Bahas Wacana Duet Anies-Gibran

Jum'at, 18 November 2022 - 19:14 WIB
loading...
PKS Pastikan Tim Kecil Tak Pernah Bahas Wacana Duet Anies-Gibran
Anies Baswedan sarapan bersama Gibran Rakabuming Raka di Solo pada Selasa (15/11/2022) pagi. FOTO/Instagram Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) menegaskan tim kecil yang dibentuk bersama Partai Nasdem dan Partai Demokrat belum pernah membahas duet Anies Baswedan dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Wacana duet Anies dan Gibran sekedar wacana sesaat yang tidak serius.

Hal ini ditegaskan Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Kholid menanggapi pernyataan politikus Partai Nasdem, Ahmad Ali. Ahmad Ali menyatakan Gibran Rakabuming Raka bukan tidak mungkin dipertimbangkan menjadi cawapres Anies Baswedan.

"Kami tidak mau komentar terkait Mas Gibran dan sebagainya. Itu kan Nasdem yang mengusulkan ya. Nah cuma pembahasan di tim kecil tidak pernah dibahas tuh usulan Mas Gibran," kata Kholid usai menghadiri rilis survei Voxpol Center di Kawasan Cikini, Jakarta, Jumat (18/11/2022).



Menurutnya, pernyataan Ahmad Ali sekadar letupan atau wacana sesaat saja yang digulirkan. Jika benar, katanya, hal tersebut akan disampaikan ke dalam tim kecil dari tiga parpol ini. "Tapi nggak pernah disampaikan. Jadi kami menanggap itu enggak serius," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menilai Gibran memiliki kualifikasi sebagai menjadi cawapres Anies Baswedan. Karena itu, dia tak ambil pusing bila Anies akhirnya memilih putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sebagai pendampingnya di Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan menanggapi pertemuan Anies dengan Gibran di Hotel Novotel Solo, Jawa Tengah. "Ya tapi kalau kemudian Gibran dipantaskan untuk jadi cawapres Anies, kenapa tidak? Dia menurut saya memenuhi kualifikasi itu. Bisa jadi," kata Ali saat dihubungi wartawan, Selasa (15/11/2022).

Baca juga: Nasdem Sebut Gibran Penuhi Kualifikasi Cawapres Anies Baswedan
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3082 seconds (10.55#12.26)