Keluarga Korban Tagih Janji Jokowi Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Jum'at, 18 November 2022 - 11:19 WIB
loading...
Keluarga Korban Tagih Janji Jokowi Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan
Puluhan penyintas dan keluarga korban tragedi Kanjuruhan tiba di Bareskrim Polri, Jumat (18/11/2022), untuk melaporkan insiden kerusuhan yang menewaskan 135 orang tersebut. FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Keluarga korban tragedi Kanjuruhan menagih janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengusut tuntas insiden kerusuhan pascapertandingan Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober 2022. Kerusuhan ini menewaskan 135 orang.

"Kita mau nagih janjinya Bapak Kepala Negara kita yaitu Bapak Presiden Insinyur Joko Widodo yang mengatakan bahwa ini harus diusut tuntas," kata salah satu keluarga korban tragedi Kanjuruhan, Yono kepada wartawan di Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Menurut Yono, tuntutan tersebut telah disampaikan kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Ia berharap agar pihak terkait tidak menutup-nutupi proses penyelidikan dan penyidikan tragedi Kanjuruhan. "Tidak ada yang ditutup-tutupi, itu saja yang saya sampaikan," katanya.



Sebelumnya, puluhan penyintas dan keluarga korban tragedi Kanjuruhan tiba di Bareskrim Polri, Jumat (18/11/2022), untuk melaporkan insiden kerusuhan yang menewaskan 135 orang tersebut. Dari pantauan MPI, puluhan keluarga korban dan penyintas tragedi Kanjuruhan yang datang menggunakan bus tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 09.37 WIB. Mereka disambut petugas kepolisian dan diarahkan masuk ke dalam gedung Bareskrim Polri.

Terlihat, sejumlah penyintas tragedi Kanjuruhan ada yang mengenakan kursi roda dan berjalan tidak normal. Mereka dibantu oleh polisi untuk masuk ke dalam Gedung Bareskrim Polri.

"Kami dari tim kuasa hukum bersama korban dan penyintas hari ini mengunjungi Bareskrim Mabes Polri dengan agenda membuat laporan terkait dengan peristiwa 1 Oktober di Stadion Kanjuruhan Malang," kata pendamping hukum Tim Gabungan Aremania (TGA) Anjar Nawan Yusri saat ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2022).

Baca juga: Kecewa Penanganan Tragedi Kanjuruhan di Polda Jatim, Aremania Lapor Bareskrim
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2743 seconds (0.1#10.140)