Momen Akrab Prabowo dengan Narendra Modi hingga Erdogan di G20 Bali

Kamis, 17 November 2022 - 18:57 WIB
loading...
Momen Akrab Prabowo dengan Narendra Modi hingga Erdogan di G20 Bali
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat bertemu Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan salah satu anggota kabinet yang hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Prabowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam beberapa pertemuan bilateral.

Prabowo juga berkesempatan berinteraksi dengan beberapa delegasi G20 kala santap makan malam para petinggi G20 di Garuda Wisnu Kencana, Selasa (15/11/2022). Bahkan, Prabowo satu meja dengan beberapa pemimpin dan pejabat dunia.

Prabowo juga sempat berbincang-bincang dengan Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi, serta PM Singapura Lee Hsien Loong, dan diapit Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan, dan Menlu India DS Jaishankar.





Sorenya, pada Selasa di Hotel Apurva Kempinski, Badung, Prabowo dan Presiden Prancis Emmanuel Macron menunjukkan keakraban setelah keduanya terakhir bertemu pada Maret 2022. Di KTT G20, mereka kembali bertemu dalam pertemuan bilateral RI-Prancis, yang salah satunya membahas mengenai pertahanan.

Momen keakraban dengan Macron diunggah Prabowo melalui akun Instagram @prabowo. Prabowo menyalami dan mengobrol dengan Macron sambil bercengkrama.

"Sebuah kehormatan dapat bertemu lagi dengan Anda di Bali, Presiden Emmanuel Macron," kata Prabowo dalam bahasa Prancis yang ditulisnya di keterangan foto, Kamis (17/11/2022)

Saat bertemu dengan Macron, Prabowo mengenakan setelan abu-abu dan dasi biru muda. Sementara itu, Macron mengenakan setelan biru tua.

Prabowo sebelumnya juga mendampingi Jokowi bertemu Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dalam pertemuan bilateral RI-Turki di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11). Dalam momen itu, Prabowo dan Erdogan sempat bersalaman sebelum Erdogan kembali ke mobil dan berangkat pulang.

"Sebuah kehormatan kami menerima Presiden Turki, yang terhormat Recep Tayyip Erdogan di Bali pada G20 2022," kata Prabowo dalam unggahan Instagramnya.

Prabowo terlihat memakai setelan jas biru tua, dan Erdogan juga memakai setelan jas dengan warna biru tua. Selain itu, Prabowo juga sempat bercengkerama dan dengan Menhan Turki Ismet Yilmaz, sesaat sebelum penandatangan kerja sama RI-Turki. Keduanya tampak akrab dan intens bercakap-cakap.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)