SBY dan Megawati Duduk Satu Meja, Puan Tegaskan Tak Ada Pembicaraan Politik

Kamis, 17 November 2022 - 14:35 WIB
loading...
SBY dan Megawati Duduk Satu Meja, Puan Tegaskan Tak Ada Pembicaraan Politik
Ketua DPR Puan Maharani memberikan keterangan kepada media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/11/2022). FOTO/Biro Humas DPR
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani memastikan tidak ada pembicaraan politik dalam pertemuan antara Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) saat gala dinner KTT G20 di Bali, Selasa (15/11/2022) malam. Untuk diketahui, Megawati merupakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan SBY adalah Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Nggak ada, nggak ada hal-hal terkait dengan politik. Kalau di meja besarnya ya. Saya nggak tahu kalau kemudian secara sendiri-sendiri bicara soal politik, karena saya nggak mendengar bicara tentang politik. Bicaranya tentang Indonesia," kata Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Menurut Puan, ada satu semangat kekeluargaan yang membuat suasana menjadi adem dan sejuk ketika melihat foto SBY dan Megawati duduk bersama tersebut. "Alhamdulillah cukup sejuk, dan saya sendiri yang hadir pada kesempatan itu melihat bahwa mungkin setelah Covid baru pertama kali ini seluruh tokoh bangsa itu bisa berkumpul dalam satu meja untuk sama-sama mendukung G20, karena ada Pak Try, ada Pak Hamzah, ada Pak SBY, kemudian dengan istri-istrinya," katanya.



Puan mengungkapkan, para mantan Presiden dan Wakil Presiden RI menyempatkan waktu untuk mendukung perhelatan KTT G20. Bahkan mereka sudah datang 2 jam sebelum pelaksanaan gala dinner.

"Dari suasana itu saya bisa mendapatkan semuanya mendukung Indonesia sebagai Presidensi G20, dan berharap hasilnya akan membawakan satu hasil yang baik bagi Indonesia ke depan," kata Ketua DPP PDIP ini.

Untuk diketahui, SBY duduk satu meja dengan Megawati Soekarnoputri dalam gala dinner KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana, Bali pada Selasa (15/11/2022) malam. Dalam foto yang beredar, tampak SBY bersama Megawati dan sejumlah mantan Wakil Presiden seperti Jusuf Kalla, Try Sutrisno, hingga Hamzah Haz. Ada pula Ketua DPR Puan Maharani duduk di meja yang sama.

Menariknya, dalam gala diner tersebut SBY tampak mengenakan batik lengan panjang berwarna biru, senada dengan Megawati yang juga mengenakan kebaya berwarna biru.

Baca juga: SBY-Megawati Duduk Semeja, Masinton: Koalisi Tak Terbentuk dalam Sekali Pertemuan
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4358 seconds (11.210#12.26)