Usai Prabowo, Giliran Mahfud Dapat Jabatan Baru dari Panglima TNI

Rabu, 16 November 2022 - 08:58 WIB
loading...
Usai Prabowo, Giliran Mahfud Dapat Jabatan Baru dari Panglima TNI
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mempromosikan sejumlah perwira menengah TNI berpangkat kolonel untuk mengisi jabatan pos bintang satu. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mempromosikan sejumlah perwira menengah (pamen) TNI berpangkat kolonel untuk mengisi jabatan pos bintang satu. Dengan penunjukan ini, para perwira itu tinggal menghitung hari untuk resmi naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi brigadir jenderal maupun laksama pertama (bagi TNI AL) dan marsekal pertama (TNI AU).

Perombakan jabatan ini tertera dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1122/XI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Secara keseluruhan terdapat 130 perwira tinggi (pati) TNI yang dimutasi kali ini. Salah satu yang mendapat jabatan baru yakni Kolonel Inf Mahfud.

“Kolonel Inf Mahfud, jabatan lama Paban I Ren Spers TNI, jabatan baru Kapusjaspermildas (Kepala Pusat Jasmani dan Peraturan Militer Dasar) TNI,” bunyi salinan SK Panglima, dikutip Rabu (16/11/2022).

Mahfud menggantikan Brigjen TNI Robertus Donatus Ndona yang diberi kepercayaan oleh Panglima TNI untuk menjabt Aspers Kaskogabwilhan. Secara keseluruhan terdapat 31 kolonel yang akan pecah bintang dalam mutasi dan promosi jabatan terbaru ini.

Di jajaran perwira tinggi, Jenderal Andika juga menggeser sejumlah pejabat strategis. Sebagai contoh Marsdya TNI Andyawan Martono yang diberi kepercayaan dari Pangkoopsudnas menjadi Pangkogabwilhan II. Kursi kosong yang ditinggalkan Andyawan selanjutnya diisi Marsdya TNI Mohamad Tony Harjono yang sebelumnya Dankodiklatau.

Jenderal Andika kemudian mempromosikan Marsda TNI Tedi Rizalihadi dari Kas Koopsudnas menjadi Dankodiklatau. Sementara Marsma TNI Jorry S Koloay, dari jabatan lama Kas Koopsud I dipromosikan menjadi Kas Koopsudnas.

Panglima juga menggeser Marsma TNI Prabowo dari Irben Itjen TNI diangkat menjadi Koorsahli Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Prabowo menggantikan Marsda TNI Hari Mursanto yang diangkat menjadi Kapuslaiklambangjaan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)