Anies dan Gibran Bertemu di Solo, Ini Kata Sekjen PDIP

Selasa, 15 November 2022 - 17:53 WIB
loading...
Anies dan Gibran Bertemu di Solo, Ini Kata Sekjen PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai tidak ada yang istimewa dalam pertemuan Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka, hanya silaturahmi biasa. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menanggapi pertemuan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka , Selasa (15/11/2022). Keduanya sarapan bersama sebelum berangkat ke acara puncak Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi di Solo.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai tidak ada yang istimewa dalam pertemuan Anies dan Gibran. Menurutnya, pertemuan itu sebatas silaturahmi biasa.

"Ya kalau pertemuan namanya silaturahim itu kan memang budaya kita, tetapi apakah pertemuan itu dilanjutkan dengan agenda politik? nah itu yang pasti dipertanyakan," kata Hasto di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/11/2022).

Baca juga: Momen Anies Sarapan Bareng Gibran di Solo

Ia menjelaskan, Gibran dalam kapasitasnya sebagai kader PDIP yang tengah menjalankan amanah dari rakyat Solo menjadi Wali Kota sah-sah saja menerima kunjungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk Anies Baswedan yang telah dideklarasikan menjadi calon presiden (capres) 2024 oleh Partai Nasdem.

"Karena kalau kita lihat kan Mas Gibran ini kader PDIP dan kemudian di dalam membangun silatuhrahmi dengan tokoh-tokoh manapun pasti Mas Gibran juga putra dari Presiden Jokowi, sehingga sebagai wali kota tentu beliau menerima tamu-tamu dari berbagai elemen, termasuk yang datang dan berkunjung ke Solo," katanya.

Baca juga: Anies Puji Gibran: Alhamdulillah, Solo Rapi, Bersih, dan Tertib
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)