Urgensi Majelis Kemaritiman Muhammadiyah

Selasa, 15 November 2022 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Kembali bicara muktamar, para muktamirin Muhammadiyah tentu sangat memahami bahwa Ir Djuanda adalah tokoh Muhammadiyah. Deklarasi, keberanian, dan perjuangan Ir Djuanda di masa lalu seyogianya menjadi spirit generasi untuk meneruskan perjuangan dan cita-citanya.

Bicara tentang kemaritiman tentu sangatlah luas. Bukan hanya bicara tentang nelayan dan perikanan, tetapi juga tentang berbagai sumber daya maritim, infrastruktur maritim, transportasi laut, pertahanan dan keamanan laut, batas wilayah, warisan di laut, dan masih banyak lagi.

Muhammadiyah diharapkan terus mengawal berbagai peraturan dan kebijakan yang berkaitan dengan kemaritiman karena menyangkut nasib bangsa dan negara Indonesia di masa depan. Pemberdayaan nelayan yang rentan dan miskin tentunya sangat penting. Namun demikian, “mengarungi dunia kemaritiman” yang jauh lebih luas juga semakin penting.

Pada titik inilah peran Muhammadiyah sangat ditunggu. Majelis Kemaritiman Muhammadiyah menjadi urgen untuk ke depan. Kehadirannya dinanti untuk turut membangun negara di bidang kemaritiman, bersama mewujudkan Indonesia menjadi poros maritim dunia dengan amal nyata.

Semoga Muhammadiyah semakin berkemajuan, semakin mencerahkan. Selamat bermuktamar.
(bmm)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2475 seconds (10.101#12.26)