Bertemu Jokowi, Bamsoet Akui Bahas Reshuffle

Rabu, 08 Juli 2020 - 13:13 WIB
loading...
Bertemu Jokowi, Bamsoet Akui Bahas Reshuffle
Bertemu Jokowi, Bamsoet Akui Bahas Reshuffle
A A A
JAKARTA - Pimpinan MPR hari ini bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor. Salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut berkaitan dengan reshuffle kabinet .

Seperti diketahui pada sidang kabinet paripurna tanggal 18 Juni 2020, Presiden Jokowi sempat mengancam akan melakukan reshuffle jika jajarannya tidak bekerja secara maksimal. “Tadi Pak Syarief Hasan juga menyampaikan soal reshuffle,” kata Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Rabu (8/7/2020). (Baca juga: Sufmi Dasco Anggap Jokowi Hanya Ingin Memacu Kinerja Menteri)

Dia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hak prerogatif presiden. Dia juga tidak dapat memastikan apakah akan ada reshuffle atau tidak. “Presiden menyampaikan bahwa ini adalah masih kewenangan beliau. Nanti akan, jadi tidak tahu apakah reshuffle atau tidak,” ungkapnya.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan juga mengatakan bahwa Presiden Jokowi menyampaikan ingin jajarannya bekerja maksimal. “Secara implisit bapak presiden mengatakan menginginkan kabinet ini bekerja maksimal. Secara implisit begitu. Jadi silakan diartikan. Saya pikir itu,” ujarnya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)