Diaz Hendropriyono Sebut Jokowi Beri Perhatian Khusus pada Esports

Senin, 14 November 2022 - 18:06 WIB
loading...
Diaz Hendropriyono Sebut Jokowi Beri Perhatian Khusus pada Esports
Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono mengatakan, pemerintah memberikan perhatian penuh terhadap Esports di Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono menghadiri puncak Piala Presiden Esports 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (13/11/2022). Diaz mengatakan, pemerintah memberikan perhatian penuh terhadap Esports di Indonesia.

Dia menuturkan, sejak 2015 Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan perhatian khusus bagi game online, bahkan mendorong pelatihan profesional bagi para atlet agar siap berkompetisi di ajang internasional.

"Piala Presiden Esports 2022 di Istora Senayan hari ini bikin bangga deh. Ada 3 game lokal yang ikut pertandingan, seperti Battle of Guardian, Battle of Satria Dewa, dan Lokapala. Selamat ya kawan-kawan pemenang," kata Diaz kepada wartawan dikutip Senin (14/11/2022).

Baca juga: Stafsus Presiden Apresiasi Inovasi BRIN terkait Ramah Lingkungan



Selaku Dewan Pembina PBESI, Diaz menyerahkan secara langsung hadiah bagi pemenang kategori gim PUBG Mobile. Diaz menyerahkan hadiah kepada tiga kategori pemenang, yakni Terminator, MVP, dan Juara 1 dengan total hadiah senilai ratusan juta rupiah.

Piala Presiden Esports 2022 (PPE 2022) diikuti oleh 80 ribu peserta dan 15 ribu tim nasional. Acara puncak yang kembali dilaksanakan secara offline di Istora Senayan tersebut menjadi penutup rangkaian acara yang sudah dimulai sejak Agustus 2022.

"Tahun lalu akibat pandemi Covid-19, babak final dan puncak acara PPE dilakukan secara hybrid di Bali," kata salah satu panitia kepada Diaz.

Para pemenang PPE 2022 yang diumumkan, secara otomatis akan mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia IESF World Esports Championship yang akan diselenggarakan pada Desember 2022 di Bali.

Para atlet menyatakan telah dan akan terus mempersiapkan baik mental maupun latihan bersama tim untuk mewakili Indonesia. Mereka mengaku percaya diri bahwa dalam ajang internasional kali ini, tim nasional Indonesia akan membawa kemenangan bagi negeri.

Turnamen PPE 2022 yang mengambil tema “Beyonderful” kali ini menjadi gambaran dukungan konsisten pemerintah terhadap perkembangan dunia esports dan industri kreatif Indonesia. PPE 2022 disebut kembali melahirkan atlet-atlet baru yang siap dilatih secara profesional pada pusat pelatihan nasional tahun-tahun berikutnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1983 seconds (11.97#12.26)