Momen Prabowo Sholat Bareng Jokowi dan Sheikh Mohamed bin Zayed di Solo

Senin, 14 November 2022 - 16:20 WIB
loading...
Momen Prabowo Sholat Bareng Jokowi dan Sheikh Mohamed bin Zayed di Solo
Momen Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sholat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ) kembali terjadi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Momen Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sholat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ) kembali terjadi. Kali ini, mereka melaksanakan sholat sunah Tahiyatul Masjid di sela-sela peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo, Jawa Tengah, Senin (14/11/2022).

Beberapa saat setibanya di Masjid Raya Sheikh Zayed, Jokowi, Presiden MBZ langsung melaksanakan sholat. Keduanya beribadah di saf depan.

Prabowo berada di saf belakang Jokowi dan sholat di sisi kiri, dekat pilar masjid. Prabowo mengenakan batik berwarna cokelat dan peci hitam.





Usai sholat sunah, kedua kepala negara melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian masjid yang merupakan replika dari Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA. Masjid ini merupakan hadiah dari MBZ dan pembangunan dilakukan sejak Maret 2021.

Momen Prabowo sholat bersama Jokowi dan MBZ juga pernah terjadi pada Jumat 2 Juli 2022 di Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, bertepatan dengan 10 hari terakhir bulan Dzulhijjah. Saat itu, mereka melaksanakan ibadah sholat Jumat bersama.

Prabowo saat itu mendampingi Jokowi dalam pertemuan dengan Presiden MBZ di Istana Al Shatie di mana berlangsung pertukaran dokumen IUAE-CEPA (Indonesia-United Arab Emirates Comprehensive Economic Partnership Agreement), yang juga ditukarkan bersama dengan MoU kerja sama Militer dan Industri Pertahanan Dalam Negeri RI dan Kontrak Pembelian Landing Platform Dock (LPD) antara PT PAL Indonesia dengan Angkatan Laut Persatuan Emirat Arab.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)