Survei Terbaru Litbang Kompas: Elektabilitas Partai Perindo Terus Naik

Senin, 14 November 2022 - 10:48 WIB
loading...
Survei Terbaru Litbang Kompas: Elektabilitas Partai Perindo Terus Naik
Partai Perindo terus menunjukkan eksistensinya di kancah politik, elektabilitasnya terus naik. Hal ini dari hasil survei Litbang Kompas di Oktober 2022. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus menunjukkan eksistensinya di kancah politik, elektabilitas partai ini terus naik. Hal tersebut terlihat dari hasil survei Litbang Kompas di Oktober 2022.

Tingkat keterpilihan Partai Perindo tercatat mencapai 4,5 persen, artinya Partai Perindo mengalami kenaikan sebesar 1,2 persen dibandingkan hasil survei sebelumnya.

Pada pengukuran Oktober 2019, elektabilitas partai ini hanya berkisar di 1,2 persen. Bahkan pada Agustus 2020, Partai Perindo sempat berada di persentase terendah dalam empat tahun terakhir, yakni sebesar 0,3%.



Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas, kunci mendongkrak elektabilitas Partai Perindo adalah dengan menggaet suara-suara pemilih golongan muda.

Tingkat keterpilihan Perindo di golongan tua relatif rendah, hanya sekitar 2,4%, sedangkan pada golongan milenial mencapai 4%.

Pada kategori umur, Partai Perindo berada di posisi keempat setelah PDI-P, Demokrat, dan Gerindra. Bahkan, tingkat elektabilitas Perindo mengungguli PKS di mata anak muda.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)