Indonesia Bonus Demografi, HT Dorong Masyarakat untuk Terus Produktif

Rabu, 09 November 2022 - 17:03 WIB
loading...
Indonesia Bonus Demografi, HT Dorong Masyarakat untuk Terus Produktif
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam acara HUT ke-8 Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pada usia 100 tahun nanti, yakni di tahun 2045, Indonesia bakal mendapatkan bonus demografi . Di mana, rata-rata masyarakat Indonesia bakal berusia produktif. Sehingga, bisa dibilang, generasi emas akan ada di tahun tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) tak mau tinggal diam. HT ingin hal tersebut dimanfaatkan betul oleh negara, salah satunya dengan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

"Indonesia tentunya negara besar, rakyatnya banyak, tumbuh, ada bonus demografi, akan tambah kurang lebih sekitar 50 juta orang ya sampai dengan tahun 2045. Jadi, tantangan ke depan itu menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya," ujar HT dalam acara HUT ke-8 Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip Rabu (9/11/2022).

Baca juga: BKKBN Sebut Bonus Demografi Harus Bisa Menjadi Bonus Kesejahteraan

HT menambahkan, pada bonus demografi nanti, Ia ingin memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk terus menjadi generasi emas di tengah tambahan populasi yang terus meningkat.

"Jadi, itulah kenapa kita harus mendorong masyarakat yang belum produktif, usia belum produktif, ya kita arahkan makin produktif. Tapi yang usia produktif itu ya kita buat produktif, supaya ikut menjadi bagian lokomotif membangun bangsa," ucapnya.



Hal itulah yang membuat HT yakin di usia Indonesia yang telah menyentuh seabad, Perindo bersama pemerintah mampu mempercepat realisasi Indonesia menjadi negara ke-4 terbesar di dunia dalam segi pendapatan perkapita negara.

"Itu yang perlu untuk supaya Indonesia betul-betul menjadi negara yang solid. Target 2045, Indonesia 100 tahun untuk empat besar dunia dengan PDB 28 ribu dolar (AS) lebih tercapai, bahkan bisa lebih cepat," pungkasnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2030 seconds (11.210#12.26)