PBNU Apresiasi Jenderal TNI Dudung Berangkatkan Umrah 102 Pejuang Perang Seroja

Senin, 07 November 2022 - 19:12 WIB
loading...
PBNU Apresiasi Jenderal TNI Dudung Berangkatkan Umrah 102 Pejuang Perang Seroja
Ketua PBNU Bidang Keagamaan KH Ahmad Fahrur Rozi mengapresiasi KSAD TNI Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberangkatkan 102 veteran Perang Seroja untuk ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Keagamaan KH Ahmad Fahrur Rozi alias Gus Fahrur mengapresiasi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal TNI Dudung Abdurachman , yang memberangkatkan 102 veteran Perang Seroja untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah

“Bagus sekali dan apresiasi memberangkatkan orang-orang ke umrah. Apalagi kalau mereka orang-orang kurang mampu, itu sangat mulia,” ujar Gus Fahrur saat dihubungi, Senin (7/11/2022).

Menurut Gus Fahrur, pahala yang didapat Jenderal Dudung sangat besar karena membahagiakan banyak orang. Artinya, tidak hanya para veteran yang mendapatkan pahala dari ibadah sunah umrah ini, tapi juga Jenderal Dudung sebagai pihak yang memberangkatkan mereka.

Baca juga: KSAD Dudung Berangkatkan Umrah 102 Veteran Perang Seroja: Penghormatan untuk Jasa Mereka

“Sama pahalanya yang didapat. Saya kira suatu upaya baik menjalani silaturahmi dengan senior-seniornya, apalagi veteran itu orang-orang yang kurang mampu. Itu sangat besar pahalanya karena tidak semua orang bisa, orang Islam pasti ingin ke Mekkah, tapi tidak semua orang bisa berangkat. Makanya kalau ada yang bisa membantu itu sangat besar pahalanya dan itu sangat muliya,” katanya.

Baca juga: Momen Prabowo dan KSAD Dudung Kompak Berkacamata Hitam di KRI Wahidin Sudirohusodo

Gus Fahrur menyebut, sudah banyak penjelasan dari literatur Islam terkait orang yang memberangkatkan orang lain ke Tanah Suci Mekkah. Selain mendapatkan pahala, Jenderal Dudung dan para veteran dihapuskan dosa-dosanya.

“Pahalanya besar, umrah itu banyak keterangan, menghapus dosa, menambah, termasuk menghilangkan kefakiran. Insyaallah mengumrahkan orang itu rezekinya tambah banyak. Berdoa di Mekkah itu sangat mustajabah. Jadi orang di sana itu dosanya diampuni Allah sehingga kalau dia meminta ampun diterima oleh Allah. Doa mereka di sana itu sangat dikabulkan,” jelas Gus Fahrur

Gus Fahrur menambahkan, Jenderal Dudung akan mendapatkan keberkahan dari pemberangkatkan ratusan veteran pergi ke Tanah Suci Mekkah. Para veteran ini dipastikan akan mendoakan Jenderal Dudung dan keluarganya dari Tanah Suci Mekkah.

“Insyaallah Pak Dudung akan mendapatkan banyak kebaikan. Saya kira itu sangat bagus, mempedulikan senior, apalagi kalau mereka itu belum pernah umrah dan sangat menginginkan umrah. Menyenangkan orang itu pahalanya sangat besar, apalagi untuk ibadah,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Dudung mengatakan para veteran yang diberangkatkan untuk ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah adalah mereka telah berjuang mengorbankan jiwa raganya dalam mempertahankan keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI, khususnya di wilayah Timor Timur.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1512 seconds (11.97#12.26)