Ingatkan Partai Perindo Hati-hati Pilih Capres, Jokowi Sampaikan Alasan Ini

Senin, 07 November 2022 - 18:12 WIB
loading...
Ingatkan Partai Perindo Hati-hati Pilih Capres, Jokowi Sampaikan Alasan Ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Partai Perindo hati-hati memilih calon presiden (capres). Jokowi pun menjelaskan maksud dari perkataannya. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) hati-hati memilih calon presiden (capres) . Jokowi pun menjelaskan maksud dari perkataannya terkait kehati-hatian dalam memilih capres.

Dia menuturkan pemilihan capres harus dilakukan secara hati-hati karena akan memimpin ratusan juta rakyat Indonesia.

"Ya memang harus hati-hati. Ini menakhodai 270 juta rakyat Indonesia. 270 juta lebih rakyat Indonesia. Kenapa selalu saya ulang-ulang ya memang harus hati-hati. Jangan sembrono," ujar Jokowi ketika menghadiri HUT ke-8 Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Senin (7/11/2022).

Terkait kriteria capres, Jokowi menyebut bahwa semua masyarakat sudah paham sosok ideal yang mampu memimpin Indonesia.

"Ya semua rakyat tahu, semua kita tahu. Kalau tanya saya kriteria bisa dua hari rampung," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi menambahkan bahwa semua partai politik adalah aset negara yang harus dirawat dan jaga. Maka dari itu, dirinya berharap agar persaingan para parpol berjalan sehat.

"Kita harus menjaga rivalitas di tahun politik ini, persaingan yang sehat, persaingan yang baik karena kondisi global tidak mendukung ketidakpastiaan, sulit diprediksi sulit dihitung, geopolitik global, ekonomi global, semuanya. Sehingga menuju ke tahun politik di 2024 betul-betul kita harus menjaga kompetisi, menjaga rivalitas dengan sebaik-baiknya," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)