Tebak Prabowo Presiden Selanjutnya, Jokowi: Diartikan Sinyal Boleh

Senin, 07 November 2022 - 18:14 WIB
loading...
Tebak Prabowo Presiden Selanjutnya, Jokowi: Diartikan Sinyal Boleh
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menebak presiden selanjutnya adalah Ketua Umum Partai Gerindra yang kini juga menjabat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menebak presiden selanjutnya adalah Ketua Umum Partai Gerindra yang kini juga menjabat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto . Hal itu dikatakan Jokowi dalam sambutannya di acara perayaan HUT Ke-8 Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kompleks MNC Center, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2022).

Terkait hal itu, Jokowi membenarkan dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Hal tersebut katanya bisa diartikan sebagai sinyal dukungan terhadap Prabowo.

"Ya diartikan sinyal ya boleh, tapi kan saya ngomongnya juga enggak apa-apalah," kata Jokowi usai acara perayaan HUT Ke-8 Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kompleks MNC Center, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2022).





Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menanggapi pertanyaan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) soal kemenangan Jokowi mulai dari wali kota, gubernur, hingga presiden. Awalnya, HT selaku ketua umum Partai Perindo yang dikenal gigih berjuang untuk Indonesia sejahtera itu menanyakan tips dan trik kemenangan Jokowi.

Namun, bukannya menjawab, Jokowi justru menegaskan kembali kemenangan yang telah didapatnya, seraya meminta maaf kepada lawan politiknya kala itu yakni Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Permintaan maaf tersebut pun disambut gelak tawa kader Partai Perindo yang menghadiri perayaan HUT Ke-8 Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kompleks MNC Center, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2022).

"Saya dua kali wali kota, di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta gubernur, menang. Kemudian dua kali di pemilu presiden juga menang," kata Jokowi.

"Mohon maaf Pak Prabowo, kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo," sambungnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)