Puji Sepak Terjang Partai Perindo, Jokowi Wanti-wanti PDIP, Golkar, dan Prabowo

Senin, 07 November 2022 - 17:26 WIB
loading...
Puji Sepak Terjang Partai Perindo, Jokowi Wanti-wanti PDIP, Golkar, dan Prabowo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memuji sepak terjang Partai Persatuan Indonesia (Perindo)yang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memuji sepak terjang Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8. Pasalnya, suara Partai Perindo berdasarkan hasil survei terbaru mampu mengalahkan tiga partai yang ada di Parlemen.

Jokowi pun mewanti-wanti partai lain untuk berhati-hati dengan Partai Perindo. Sebab, kata Jokowi, nama-nama mentereng kini telah banyak menyatakan sikap bergabung ke Partai Perindo. Baca juga: Pasheman'90 Tanya Partai Kesukaan Presiden, Jokowi Jawab Partai Perindo

"Hati-hati partai yang lain, hati-hati partai yang lain. Partai yang gede-gede juga hati-hati. Jangan-jangan nanti tertarik semua ketarik ke Perindo semuanya," ujar Jokowi di HUT ke-8 Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kompleks MNC Center, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2022).

Bahkan, Jokowi juga turut mengingatkan agar para ketua umum partai berhati-hati agar orang-orang penting di tubuh mereka tak hengkang dari partainya.

"PDIP hati-hati Pak Hasto, Golkar hati-hati Pak Sekjen hati-hati dan juga hati-hati Pak Prabowo hati-hati ketarik semua ke Perindo nanti," tutur Jokowi disambut gelak tawa dan tepuk tangan.

Sebab, kata Jokowi, dengan hadirnya tokoh-tokoh terbaik yang bergabung, hal tersebut dapat mempengaruhi elektabilitas Partai Perindo. "Artinya mengangkat dengan nama-nama besar ini sangat berpengaruh terhadap elektabilitas partai saya lihat," kata Jokowi.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa perolehan hasil survei dari DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) telah mengalahkan tiga partai di Parlemen.

Hal tersebut disampaikannya saat sambutan di perayaan HUT ke-8 Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Senin (7/11/2022).

"Saya ingin bicara survei dulu, saya melihat terakhir survei Litbang Kompas. Partai Perindo dapat gede banget 4,5% hati-hati sudah 4,5%. Saya cek lagi, saya detailkan lagi sudah mengalahkan tiga partai yang di Parlemen. Saya nggak usah nyebutkan partainya apa," kata Jokowi di iNews Tower, MNC Center, Jakarta, Senin (7/11/2022).

Dari hasil survei tersebut, kata Jokowi, dirinya sempat terkaget-kaget dengan hasil survei Partai Perindo. Namun, dirinya memaklumi karena Partai Perindo telah menarik beberapa tokoh hebat.

"Saya kaget tapi saya maklum setelah hadir di sini tadi kenapa Partai Perindo bisa dapat 4,5%, yang ditarik-tarik orang-orang hebat. Ketua Hariannya, Tuan Guru Bajang. Beliau ini gerbongnya panjang banget," katanya. Baca juga: Pesan Jokowi ke Partai Perindo: Hati-hati Pilih Capres 2024

"Nah ini kalau yang masuk ke Perindo dengan gerbong panjang-panjang seperti ini nggak tau nanti survei yang kedua nanti," imbuhnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)