Hasil Survei Elektabilitas Perindo Melonjak, Jokowi: Partai yang Gede-gede Hati-hati

Senin, 07 November 2022 - 16:48 WIB
loading...
Hasil Survei Elektabilitas Perindo Melonjak, Jokowi: Partai yang Gede-gede Hati-hati
Presiden Jokowi meminta kepada para partai politik untuk berhati-hati dengan kehadiran Partai Perindo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada para partai politik untuk berhati-hati dengan kehadiran Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Sebab, menurutnya dari perolehan hasil survei Partai Perindo telah bisa mengalahkan tiga partai di parlemen.

Hal tersebut disampaikannya saat sambutan di perayaan Hari Ulang Tahun ke-8 DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, MNC Center, Jakarta pada hari ini Senin (7/11).

"Hati-hati partai yang lain, hati-hati partai yang lain. Partai yang gede-gede juga hati-hati. Jangan-jangan nanti tertarik semua ketarik ke Perindo semuanya. PDIP hati-hati Pak Hasto, Golkar hati-hati Pak Sekjen hati-hati dan juga hati-hati Pak Prabowo hati-hati ketarik semua ke Perindo nanti," kata Jokowi di iNews Tower, MNC Center, Jakarta, Senin (7/11/2022).



Dari hasil survei tersebut, kata Jokowi, dirinya sempat terkaget-kaget dengan hasil survei Partai Perindo. Namun, dirinya memaklumi karena Partai Perindo telah menarik beberapa tokoh hebat.



"Saya kaget tapi saya maklum setelah hadir disini tadi kenapa partai Perindo bisa dapat 4,5%, yang ditarik-tarik orang-orang hebat. Ketua hariannya, Tuan Guru Bajang. Beliau ini gerbongnya panjang banget. Nah ini kalau yang masuk ke Perindo dengan gerbong panjang-panjang seperti ini enggak tahu nanti survei yang kedua nanti," imbuhnya.

Menurut Jokowi, dengan hadirnya tokoh-tokoh terbaikyang bergabung, hal tersebut dapat memengaruhi elektabilitas Partai Perindo. "Artinya mengangkat dengan nama-nama besar ini sangat berpengaruh terhadap elektabilitas partai saya lihat," kata Jokowi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2633 seconds (0.1#10.140)