Saksi Pastikan Ferdy Sambo Tak Ikut Tes Swab di Hari Brigadir J Ditembak

Senin, 07 November 2022 - 11:14 WIB
loading...
Saksi Pastikan Ferdy Sambo Tak Ikut Tes Swab di Hari Brigadir J Ditembak
petugas Smart Co Lab Nevi Afrilia memastikan Ferdy Sambo tidak ikut pemeriksaan swab pada hari Brigadir J dieksekusi. Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Ferdy Sambo disebut tak ikut dalam pemeriksaan swab PCR sepulang dari Magelang pada hari Nofriansyah Yosua Hutabarat ditembak. Hal itu diungkapkan oleh dua petugas swab di Smart Co Lab saat bersaksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Bharada E, Ricky Rizal, da Kuat Ma'ruf.

Fakta itu terungkap ketika ketua majelis hakim, Wahyu Iman Santoso menanyakan kepada salah satu petugas swab Smart Co Lab, Nevi Afrilia perihal melakukan pemeriksaan swab kepada siapa saja pada 8 Juli 2022.

"Ada empat orang. Putri, Susi, Pak Richard dan Josua," kata Nevi menjawab pertanyaan Wahyu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (7/11/2022).



Nevi juga mengatakan bahwa Ricky Rizal tak dilakukan swab lantaran tidak ada permintaan. Sama hal dengan Ricky, Ferdy Sambo juga tak dilakukan pemeriksaan lantaran tak ada permintaan di hari Brigadir J tewas.

Sementara itu, Ishbah Azka Tilawah yang juga merupakan petugas swab di Smart Co Lab menambahkan bahwa Ferdy Sambo diambil sampel sehari sebelum Brigadir J tewas yakni 7 Juli 2022. Ia mengaku dirinya mengambil sampel Sambo di Mabes Polri.

"Saya di tanggal 7. Pak FS, sama Bapak Daden, jam 7 pagi, di kantor di Mabes," terang Ishbah.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)