Pengamat: Dukungan Jokowi ke Prabowo Tepat

Kamis, 03 November 2022 - 11:08 WIB
loading...
Pengamat: Dukungan Jokowi ke Prabowo Tepat
Di sela acara Indo Defense, Rabu (2/11/2022), Presiden Jokowi menyampaikan restu dan dukungannya kepada Menhan Prabowo Subianto jelang Pilpres 2024. Foto/Tim Media Prabowo Subianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan dukungannya kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto . Dukungan tersebut telah diberikannya sejak awal.

Analis Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menilai dukungan Jokowi tersebut tepat dan tak lepas dari agenda program kerja yang telah dirintis Jokowi. Dukungan ini juga bisa dibaca sebagai cara untuk memastikan kesinambungan program Jokowi yang selama ini telah dikerjakan.

"Jika berbicara program, dukungan Jokowi pada Prabowo saya kira sudah tepat karena Prabowo memiliki komitmen melanjutkan program yang telah dilakukan Jokowi," ujar Arif ketika dihubungi media.

Selain itu, dukungan tersebut, sambung Arif juga faktor chemistry antara Jokowi dan Prabowo selama ini terlihat memiliki kedekatan khusus. Kedekatan itu misalnya Prabowo kerap menggantikan Jokowi di acara-acara penting.

"Jadi dukungan Jokowi ke Prabowo saya kira berasal dua hal tadi, kepastian melanjutkan program dan chemistry yang terbangun selama ini," tukasnya.

Baca juga: Jokowi Restui Prabowo Menuju 2024, Gerindra Bersyukur dan Berbangga Hati

Pernyataan Jokowi tentang dukungan terhadap Prabowo ini disampaikan Jokowi saat menjawab pertanyaan soal apakah akan memberikan restu kepada Prabowo maju di Pilpres 2024. Prabowo selama ini selalu memberikan pujian kepada Jokowi terkait penanganan pandemi dan urusan lainnya.

"Sudah sejak awal, kok restu-restu, sejak awal saya menyampaikan mendukung Beliau," kata Jokowi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3721 seconds (11.210#12.26)