Survei Litbang Kompas Tempatkan Partai Perindo 4 Besar di Gen Z, HT: Bangun Generasi Muda Produktif dan Ciptakan Lapangan Kerja

Kamis, 03 November 2022 - 10:30 WIB
loading...
A A A
"Generasi muda menentukan masa depan bangsa. Ayo kita bangun Indonesia menjadi Indonesia yang maju dan sejahtera," kata HT.

Dengan kesejahteraan yang makin solid, kesenjangan makin kecil, maka persatuan dan kesatuan di Indonesia, di NKRI akan makin kokoh.

"Di situlah kemudian Indonesia dapat menjadi negara yang kuat dan besar sesuai dengan cita-cita kemerdekaan kita, untuk menjadikan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur," pungkas HT.

Survei Litbang Kompas itu mengungkapkan peran besar gen Z pada keterpilihan Partai Perindo sudah terekam sejak Januari 2022. Suara kelompok gen Z untuk Perindo selalu paling besar dibandingkan dengan responden dari generasi lainnya.

Survei tersebut mengungkapkan keterpilihan Partai Perindo di kalangan Gen Z tersebut mengantarkan Partai Perindo menduduki kategori partai papan tengah dengan keterpilihan di atas 3%. "Kelima parpol tersebut ialah Partai Persatuan Indonesia (Perindo), PKS, PKB, Nasdem dan PAN. Dalam percaturan ini, Perindo paling bersinar dengan peningkatan elektabilitas," ujar Artia Nugraheni.

Survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka terhadap 1.200 responden yang dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi Indonesia. Menggunakan metode ini, pada tingkat kepercayaan 95%, margin of error penelitian +/- 2,8% dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3298 seconds (0.1#10.140)