Survei Litbang Kompas Tempatkan Partai Perindo 4 Besar di Gen Z, HT: Bangun Generasi Muda Produktif dan Ciptakan Lapangan Kerja

Kamis, 03 November 2022 - 10:30 WIB
loading...
Survei Litbang Kompas Tempatkan Partai Perindo 4 Besar di Gen Z, HT: Bangun Generasi Muda Produktif dan Ciptakan Lapangan Kerja
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menilai generasi muda memiliki peran strategis dalam kemajuan bangsa. Menurutnya, peran generasi muda perlu ditingkatkan di semua lini termasuk di dunia politik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di kalangan generasi Z atau pemilih berusia 17-25 tahun meningkat pesat. Hal itu berdasarkan hasil jajak pendapat Litbang Kompas pada 24 September-7 Oktober 2022.

Berdasarkan survei tersebut, Partai Perindo meraih elektabilitas 8,0% di kalangan generasi Z. Angka survei Litbang Kompas tersebut meroket bahkan hampir dua kali lipat dibandingkan dengan raihan elektabilitas pada Juni 2022, yaitu 4,4%.

"Perindo punya peluang kesuksesan jika dapat meramu program kerja yang sesuai dengan keresahan yang dihadapi kalangan muda dan pemilih mula," ujar Peneliti Litbang Kompas Artia Nugraheni, Rabu (2/11/2022).



Berdasarkan survei tersebut, elektabilitas parpol berdasarkan pemilih gen Z, yaitu PDIP berada di urutan pertama dengan elektabilitas 19,0% di kalangan generasi Z, disusul oleh Partai Demokrat 18,4%, Partai Gerindra 13,9%, dan Partai Perindo 8%.

Di posisi kelima, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 5,6%, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 4,5%, Partai Nasdem 4,5%, Partai Golkar 3,9%, dan Partai Amanat Nasional (PAN) 3,3%.

Capaian positif hasil survei tersebut menunjukkan kepedulian, turun tangan, dan aksi nyata Partai Perindo terhadap generasi muda dalam berbagai program pembangunan generasi muda yang produktif dan penciptaan lapangan kerja berdampak konkret.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) yang menilai generasi muda memiliki peran strategis dalam kemajuan bangsa.

Peran generasi muda, lanjutnya, perlu ditingkatkan di semua lini termasuk di dunia politik. Melalui kebijakan politik, negara ini ditentukan maju atau tidak, termasuk untuk kemajuan anak-anak mudanya.

HT memaparkan Partai Perindo senantiasa melibatkan kaum muda dalam berbagai program dan memiliki banyak sekali kader-kader muda dari beragam latar belakang. Bahkan, mereka diberi kepercayaan untuk memimpin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2361 seconds (0.1#10.140)